Kodim Pati Kampanyekan Protokol Kesehatan dengan Berpakaian ala Pejuang

0
22
Personil Kodim Pati saat mengkampanyekan protokol kesehatan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Mengkampanyekan penerapan protokol covid-19 dengan cara berbeda tentu akan menarik perhatian masyarakat. Hal tersebutlah yang dilaksanakan oleh Kodim Pati hari ini di sekitar Alun-alun dan Gor Pesantenan Pati, Sabtu (14/8/2020).

Puluhan anggota Kodim Pati serta tenaga medis dari Rumah Sakit Marga Husada berpakaian layaknya pejuang tempo dulu saat membagikan masker kepada pengguna jalan yang sedang melintas.

Bukan hanya pembagian masker, mereka juga menyampaikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Pati.

Komandan Kodim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menyebut bahwa kegiatan tersebut sengaja disetting layaknya pejuang tempo dulu guna menarik perhatian masyarakat serta dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hari ini sebanyak 1000 masker telah kami bagikan kepada pengguna jalan, dan besok sabtu kita juga akan mengadakan kegiatan sosial  untuk memberikan support kepada teman-teman tenaga medis yang telah menjadi garda terdepan penanganan covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya, momen peringatan kemerdekaan sudah selayaknya menjadi trigger bagi kita semua untuk bersatu dalam melawan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pati.