KH Samuin Terpilih Sebagai Ketua Tanfidziyah dalam Konferensi MWC NU Margoyoso

0
36

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Margoyoso, Pati menggelar Konferensi Kepengurusan Baru. Pemilihan pengurus baru itu dilaksanakan di Ma’had Aly, Kajen, Kecamatan setempat, Minggu (16/8).

Konferensi MWC NU dibuka oleh Rois Syuriyah setempat. Dengan atas dasar kesepakatan para peserta yang hadir tersebut, disepakati untuk ketua Tanfidziyah yang baru terpilih adalah KH. Samu’in. Dengan demikian, pihaknya secara resmi akan bertugas sebagai ketua motor penggerak organisasi dijajaran organisasi MWC.

Sekretaris Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati Maskan membenarkan bahwa konferensi Majlis Cabang yang terpilih sebagai ketua Tanfidziyah baru MWC Margoyoso adalah KH. Samu’in.

“Dari 6 (enam) kandidat calon ketua, akhirnya dari kesepakatan para peserta ranting, KH. Samu’in yang terpilih. Dipercaya mampu mengemban organisasi tingkat kecamatan oleh peserta yang lain,” ungkapnya kepada Saminnews, Selasa (18/8/2020).

Adapun konferensi MWC Margoyoso ini, masih kata Maskan  dipimpin oleh ketua dan sekretaris untuk mengatur jalannya persidangan konferensi. Disamping itu, dalam konferensi kali ini juga membentuk Rois Syuriyah baru dengan yang terpilih adalah K. Ah. Suhaili terpilih sebagai Rois.

Keputusan-keputusan Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama diambil atas dasar musyawarah mufakat. Pemilihan Pengurus Majelis Wakil Cabang dilakukan di dalam sidang pleno yang diadakan untuk keperluan itu.

“Pelaksanaan konferensi berjalan dengan baik dan berpegang pada protokol kesehatan, Ketua terpilih mendapatkan 13 suara dari 19 ranting yg hadir. Calon ketua sebanyak 6 KH. Muslih, KH. Samu’in, KH. Hamzah, KH. Liwa’uddin, KH. Faqih serta KH. Harus,” tandasnya.

Mentaati peraturan tata tertib serta ketentuan yang berlaku selama konferensi, lebih-lebih saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, dengan begitu tata aturan juga memperhatikan standart protokoler kesehatan yang berlaku.