IPNU-IPPNU Ranting Godo Laksanakan Makesta Perdana

0
108

SAMIN-NEWS.com, PATI – IPPU-IPPNU Ranting Godo, Kecamatan Winong, Pati mengadakan Masa Kesetian Anggota (Makesta) secara perdana. Bersama dengan organisasi kepemudaan siswa-siswi oleh NU. Pelaksanaan Makesta tersebut dilaksanakan di Yayasan Miftahul Huda Desa Godo, Selasa (11/8) hari kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta yang merupakan tingkat para pelajar. Acara Makesta tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 8 s/d 9 Agustus. Makesta perdana ini dengan mengusung tema “Membentuk generasi setia IPNU-IPPNU yang C.I.N.T.A (cerdas, ilmiah, nasional, tanggungjawab, agamis) dalam bingkai Ahlus Sunah wal-jamaah (Aswaja).

Resma Diki Pratama selaku ketua panitia mengatakan, bahwa Makesta ini dilaksanakan pertama kalinya oleh IPNU-IPPNU Desa Godo. Makesta yang merupakan kegiatan kader Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU, untuk menjadi penerus dan sebagai kader masa depan yang kelak mampu menyongsong cita-cita NU.

“Makesta untuk keanggotaan ini dilaksanakan perdana sejak didirikannya IPNU-IPPNU ranting Godo. Ini baru dibentuk sejak bulan Februari kemarin,” ungkapnya, Rabu (12/8/2020).

Pelajar merupakan generasi penerus bangsa dalam mengisi nafas jalannya kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. Oleh karenanya, pembangunan sumber daya manusia itu sangatlah penting bagi mereka. Hal ini juga tentunya akan mencetak kader yang berkualitas.

Sementara itu, Ketua IPNU setempat Nur Kholis menambahkan Makesta sebagai sarana untuk belajar bagi para kader. Acara dilaksanakan secara khidmah dengan diisi beberapa materi dan diselingi permainan dan senam.

“Saya berharap bahwa pemuda Desa Godo khususnya yang telah tergabung IPNU IPPNU agar lebih memahami  bagaimana pentingnya berorganisasi dan memahami paham Aswaja,” tutur Nur Kholis.

Karena dengan berorganisasi banyak pelajaran yang bisa diambil, jadi bukan hanya pelajaran di dalam kelas sekolah semata. Acara tersebut juga dihadiri oleh PAC dan PC IPNU IPPNU Pati dan beberapa ranting dan komisariat tetangga desa terdekat, tandasnya.