Dandim Pati Resmikan Pemasangan Wifi di Desa Wateshaji

0
22
Hangat, Dandim Pati saat bercengkerama dengan anak-anak di Dukuh Morotoko, Desa Wateshaji, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tidak bisa dipungkiri bahwa akes internet saat ini masih menjadi salah satu kendala paling umum yang dihadapi oleh siswa sejak pemberlakuan pembelajaran jarak jauh melalui daring. Hal tersebutlah yang mendasari Kodim Pati untuk menggelar bakti sosial berupa pemasangan perangkat wifi di Dukuh Morotoko, Desa Wateshaji, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati.

Dalam bakti sosial tersebut, Komandan Kodim Pati  Letkol Adi Zamani melakukan peninjauan ke lokasi pemasangan wifi sekaligus meresmikan untuk segera digunakan. “Hari ini fasilitas wifi sudah bisa dimanfaatkan untuk mempermudah anak-anak dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh dan kebetulan lokasinya kami pusatkan di rumah salah salah satu perangkat desa setempat,” ungkap Dandim saat meninjau lokasi, Sabtu (8/8/2020).

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Wateshaji, Rokimin menyebut bahwa  Dukuh Morotoko secara geografis berada di tengah hutan dan di kelilingi oleh pegunungan. Jadi hal tersebutlah yang menyebabkan daerah tersebut cukup kesulitan untuk mengakses internet.

Selain itu, Rokimin juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kodim Pati yang telah membantu anak-anak di Desa Morotoko agar segara bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar kembali. “Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih atas kepedulian jajaran Kodim pati yang telah membantu masyarakat Desa Wateshaji khususnya Dukuh Morotoko,” pungkasnya.