Tiga Tahun Terlantar, Halaman Belakang Kodim Hijau Kembali

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hampir sekitar tiga tahun Taman Model Kawasan Rumah Pangan Lestari (MKRPL) dan Hidroponik milik kodim terlihat usang, sekarang telah terlihat hijau kembali.

Setelah ditanami selama satu bulan oleh Anggota Pok Tuud, Halaman belakang asrama Kodim Pati kini telah terlihat sejuk dan semakin menghijau. Pekarangan kosong di halaman belakang asrama Kodim Pati tersebut terlihat penuh dengan sayuran yang ditanam menggunakan media pot.

Selain media pot dalam MKRPL tersebut juga terdapat pipa pipa hidroponik yang tersedia dan kedepanya akan dihidupkan kembali untuk tanaman sayur mayur.Menurut kepala Pok Tuud Kodim Pati Pelda Ali mahmudi jika kegiatan penghijauan tersebut ditekuni dan dirawat dengan baik pasti akan memperoleh hasil yang memuaskan.

“Perawatan tanaman dengan media tanam pot tergolong cukup ringan dan mudah, hanya memerlukan satu kali penyiraman setiap hari untuk mencukupi kebutuhan asupan air yang dibutuhkan tanaman, dan jika ditekuni terus menerus kedapanya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” pungkas  Pelda Ali.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Pusaran Hoaks dan Disinformasi Saat Pandemi Covid-19
Next post Pemdes Mojo Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Social profiles