Pemdes Mojo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
42
camat cluwak Luky Pratugas Narimo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Desa Mojo, Kecamatan Cluwak, Pati sudah melakukan penyemprotan 2 (dua) kali di lingkungan rumah pasien terjangkit Covid-19. Upaya penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah yang dilakukan Pemdes Mojo untuk menekan mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut dilakukan Pemdes Mojo yang berkaitan dengan sebelumnya salah satu warga desa setempat terinfeksi virus corona.

“Sejauh ini kami telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumahnya. Hingga 2 (dua) kali kita lakukan untuk itu. Iya, itu untuk memutus mata rantai persebaran covid-19,” ungkap Kades Mojo Singgih kepada Saminnews.

Bukan hanya itu saja, kata Singgih, dalam waktu dekat juga akan melakukan aksi serupa. Namun, bukan lagi di tempat sekitar rumahnya. Melainkan, akan dilakukan penyemprotan pada semua rumah warga. Kegiatan ini, kita akan menggandeng beberapa pihak untuk membantu kegiatan tersebut.

“Dan rencana hari Selasa atau Rabu, Desa Mojo akan melakukan penyemprotan serentak pada semua rumah warga yang melibatkan rt, rw, karang taruna, perangkat desa, BPD dan Ormas Islam se-wilayah Desa Mojo,” lanjutnya.

“Semoga Mojo tidak ada lagi yang terkena covid 19. Mohon doanya. Selain itu, dari desa juga memberi bantuan kebutuhan sehari-hari untuk 2 orang. Yaitu kepada istri dan 1 anaknya selama karantina di rumah,” jelas Singgih.

Adapun kedua orang itu saat ini telah dilakukan rapid test. Pihak desa bekerjasama dengan tim kesehatan Kecamatan Cluwak untuk melakukan rapid test. Dan hasilnya sudah dikeluarkan oleh pihak Puskesmas.

“Sudah (rapid test) mas, kegiatannya difasilitasi puskesmas. Kalau hasilnya yang bersangkutan itu dinyatakan negatif,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cluwak Luky Pratugas Narimo menambahkan serupa yang menyatakan bahwa dari kontak dekat dengan pasien telah dilakukan penelusuran atau ditracking.

“Keluarga sudah di tracking dan dirapid test. Yang hasilnya non reaktif (NR). Untuk dua orang, keduanya dari lingkungan keluarga inti, yaitu anak dan istrinya,” kata Luky.