Sanggahan Lelang Paket Pekerjaan Alun-alun Jakenan Tinggal Satu Hari

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepada 12 rekanan penyedia jasa yang memasukkan penawaran dalam lelang paket pekerjaan Alun-alun Jakenan, Pati, diingatkan bahwa sisa waktu masa sanggah terhadap rekanan pemenang dalam tender lelang paket pekerjaan tersebut tinggal satu hari. Yakni, Sabtu (4/7) besok  dengan batas penyampaian materi sanggahan secara online pada hari kerja yang berakhir pukul 13.00.

Dengan demikian, jika sampai batas tersebut tidak ada rekanan penyedia jasa yang memasukkan penawaran tidak ada yang menyampaikan sanggahan, maka pihak Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) akan melaporkan hal itu kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Akan tetapi paling lambat laporan itu baru bisa disampaikan pada jam kerja, dan otomatis baru pada Senin (6/7) karena terhalang Minggu (5/7).

Berdasarkan laporan tersebut, kata Kasub-Bag PBJ Kabupaten Pati, Alfonsius Rico, PPK akan menindaklanjutinya dengan rapat untuk menetapkan rekanan pemenang dalam tender paket pekerjaan itu yang sudah ada. ”Yaitu, CV Oke Boss Pati yang mengajukan penawaran Rp 2.212.721.375,15 tapi berhasil kami negosiasi loagi sehinggal terjadi penurunan tinggal sebesar Rp 2.142.261.000,”ujarnya.

Akan tetapi, lanjut Alfonsiius Rico, semua itu jika sampai batas waktu lima hari terakhir tidak ada satu atau beberapa rekanan penyedia jasa yang juga memasukkan penawaran, untuk mengajukan sanggahan, dan sampai Jumat (3/7) hari ini memang belum ada. Hanya saja, sampai batas waktu masa sanggah hari terakhir kalau memang ada tentu dipersilakan mengingat sesuai ketentuan memang demikian.

Karena itu, pihaknya mengingatkan bahwa sisa waktu untuk memasukkan sanggahan tinggal Sabtu besok, sehingga jika memang tidak ada pihaknya harus melanjutkan dengan tahapan berikutnya. Sedangkan sebaliknya jika ada, pasti akan dijawab sesuai materi sanggahan yang disampaikan dan bila tidak sependapat rekanan yang bersangkutan masih terbuka kesempatan untuk melakukan sanggah banding.

Menjawab pertanyaan Alfonsius Rico menambahkan, untuk lelang paket pekerjaan 19 paket jalan dan satu paket talut saat ini juga sudah memasuki tahapan pemasukan penarawan yang dilakukan oleh banyak rekanan yang mendaftarkan diri. ”Batas terakhir pemasukan penawaran untuk masing-masing paket pekerjaan tersebut, adalah Selasa (7/7) pekan depan,”imbuhnya.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Tren Cara Pengecut Membrangus Demokrasi
Next post Pembatasan Uji Kendaraan Bermotor Masih Terus Berlanjut
Social profiles