Polres Pati Akan Gelar Operasi Candi Selama 14 Hari

0
39
Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at pimpin pasukan apel.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at pimpin pasukan apel dalam rangka Operasi Patuh Candi 2020 dengan Komandan Apel Iptu Suyadi selaku Kanit Turjawali Sarlantas Polres Pati. Kamis, (23/07/2020).

Dalam kegiatan apel yang bertempat di halaman depan Mapolres Pati, kegiatan tersebut mengusung tema Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas pasca idul fitri. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020, dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.

Komandan Apel Iptu Suyadi selaku Kanit Turjawali Sarlantas Polres Pati.

Menurut Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, Mengingat kegiatan operasi candi tersebut digelar dalam kondisi masih pendemi Covid-19. Kegiatan tersebut digelar bukan hanya untuk menertibkan para pengguna jalan, namun juga untuk mengingatkan para pengguna jalan untuk patuh aturan berkendara juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Operasi nasional ini dilaksanakan ditengah pandemi virus corona alias covid-19, penindakan pelanggar lalu lintas kali ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mengutamakan pencegahan dan edukasi lebih dahulu, selebihnya berupa teguran, sosialisasi dan ajakan untuk menaati aturan lalu lintas, menggunakan masker bagi yang masih membandel, phisical distancing, juga memakai sarung tangan saat berkendara sepeda motor,” pungkas Arie.