Diskominfo Pantau Pembagian BLT-DD agar Tepat Sasaran

0
47
Pembagian BLT-DD di salah satu desa dari 21 desa kecamatan Tayu.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebanyak 21 Desa di Kecamatan Tayu mencairkan dana Bantuan langsung Tunai (BLT-DD) di balai desa masing-masing. Untuk hal itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati Indriyanto mengawal dan monitoring pelaksanaan pencairan bantuan di 21 desa tersebut.

“Ada 21  desa di Kecamatan Tayu pada hari ini menyalurkan BLT DD. Karena pentingnya bantuan ini (BLT) perlu pengawasan dari pemerintah untuk memastikan bahwa benar-benar tepat sasaran,” ujar Indriyanto, Kamis (16/07/2020).

Daftar 21 desa yang mendapatkan BLT tersebut diantaranya Tayu Kulon, Bendokaton Kidul, Bulungan, Pundenrejo, Sendangrejo,Kedungsri, Tendas, Pondowan, Dororejo, Tayu, Tayu, Tayu Wetan, Keboromo, Margomulyo, Kalikalong, Luwang, Kedungbang, Sambiroto, Tunggulsari, Purwokerto, Pakis, Jepat Kidul, Jepat Lor.

Berdasarkan jadwal kegiatan pengawasan, kegiatan pembagian di 21 desa tersebut berlangsung dari pagi pukul 08.00 sampai siang hari pukul 13.00. Untuk mengawasi 21 desa dengan waktu pembagian sama dan serentak, pihak diskominfo telah menugaskan perwakilan untuk mengawasi setiap desa dalam tugasnya masing masing.

“Kami telah mengutus para perwakilan dari diskominfo untuk mengawasi desa masing masing sesuai tugas yang diberikan, jika tidak dibagi tugas, kegiatan pengawasan tidak dapat berjalan tepat waktu karena kegiatan pembagian BLT-DD dilakukan serentak.” Pungkas Indriyanto.