Mulai Hari Ini, Satpol PP Buka Posko Covid-19 di Alun-alun Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati dimulai hari Kamis (18/6) hari ini, membuka posko Covid-19 di sebelah barat Alun-alun Pati. Hal itu guna mendukung upaya pemerintah dalam rangka menekan laju penyebaran wabah pandemi corona virus (covid-19).

“Iya dimulai hari ini, Satpol PP membuat posko untuk itu (Covid-19). Iya untuk mendukung upaya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dalam mensosialisasikan kepada masyarakat,” kata Kepala Satpol PP Hadi Santosa disela mendirikan tenda Posko Covid-19 tadi pagi.

Dan sudah disiapkan beberapa peralatan dari beberapa pihak. Untuk tendanya sendiri kita pinjam dari pihak BPBD Pati. Karena juga untuk kepentingan bersama dalam mengatasi persoalan kesehatan, khususnya Covid-19, beber Hadi.

Pihaknya menyebut pendirian posko di pusat pemerintahan dan juga disamping alun-alun itu sebagai tempat keramaian masyarakat, atau salah satu titik yang digunakan tempat nongkrong. “Biasanya waktu malam di sini (alun-alun) ramai pengunjung, juga pagi hari para pesepeda ada yang nongkrong di sini,” tegasnya.

Oleh sebab itu, pendirian posko di jantung pemerintahan Kabupaten Pati tepatnya sebelah barat alun-alun ini merupakan tempat strategis. Pasalnya, banyak warga yang berinteraksi di alun-alun.

Dengan demikian, kata Hadi “Ketika ada warga yang belum menaati protokol kesehatan covid-19, langsung kita peringatkan untuk hal itu. Memang, ini sifatnya ada sedikit pemaksaan agar masyarakat bisa patuh sesuai prosedur anjuran pemerintah demi menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Pati,” tuturnya.

Disinggung jadwal posko covid-19 ini, pihaknya menjelaskan hingga selesai masa pandemi corona. Artinya, ketika status darurat virus corona belum dicabut atau berhenti, akan tetap ada untuk sosialisasi di masyarakat melalui posko dan terlebih di sekitar alun-alun Pati, tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dana Hasil Cukai Tembakau Dapat Digunakan Penanganan Covid-19
Next post Kepala Satpol PP Sebut Sebagian Masyarakat Masih Belum Sadar Penerapan Protokol Kesehatan
Social profiles