Mulai Dibuka 10 Juni, Hotel Kencana Tampung 7 ODP yang Karantina

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sejak The Hotel Safin tidak lagi menampung peserta isolasi yang diduga terpapar covid-19, selanjutnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menyediakan Hotel Kencana sebagai tempat isolasi atau karantina dalam rangka menstabilkan kondisi dan yang terpenting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dari awal menerima peserta isolasi yang terindikasi atau mempunyai gejala mirip pengidap corona, yakni pada Rabu (10/6) yang lalu sudah ada lebih dari setengah lusin yang menginap di hotel tersebut guna upaya karantina.

“Dibuka pada tanggal 10 Juni kemarin itu, di Hotel Kencana hingga hari ini sudah menampung 7 pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP),” ujar Kepala Bagian Sales Manajer Choirul Yaqin kepada Saminnews, Senin (15/6/2020).

Dalam memfasilitasi mereka yang karantina, pihak manajemen hotel bersama dengan petugas medis selalu siap siaga untuk hal-hal yang diperlukan dalam menangani pasien. Karena, hal ini demi kebaikan bersama, orang yang karantina petugas medis maupun masyarakat itu sendiri. Dengan harapan segera dinyatakan sembuh.

“Untuk ODP di sediakan 1 kamar 1 orang, 3 x makan, ruang berjemur, untuk kesehatan sendiri ada paramedis stay 24 jam di tempat kami,” tegasnya.

Fasilitas itu dipersiapkan dalam menunjang agar segera sembuh atau dinyatakan negatif. Selain itu, saat proses karantina agar tidak jemu di ruang isolasi, juga disediakan ruang berjemur. Karena, cahaya matahari ada yang berpendapat baik bagi kesehatan. Pun juga dalam menjaga tubuh agar tetap sehat dengan metabolisme tubuh yang lancar.

Secara lebih lanjut, belum bisa dipaparkan terkait siapa saja mereka yang melakukan isolasi ini. Pihak manajemen Hotel Kencana hanya memfasilitasi bagi yang akan melakukan karantina. Dan juga semaksimal mungkin para petugas karyawan hotel menyediakan segala kebutuhan pokok selama menginap serta didampingi oleh tenaga medis, pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Penyemprotan Disinfektan Kembali Dilaksanakan di Pasar Rogowangsan dan Sleko Pati
Next post E-Koran Samin News Edisi 15 Juni 2020
Social profiles