Masih Ada Desa yang Belum Salurkan BLT DD, Diskominfo bersama Bupati Gelar Vidcon

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bersama dengan jajaran pemerintah Kabupaten Pati, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) mengikuti rapat video conference (vidcon) dengan Bupati Pati Haryanto serta kepala organisasi perangkat daerah tentang penyaluran bansos yang juga diikuti seluruh camat dan perwakilan kepala desa.

“Semua kepala OPD, seluruh Camat rapat vidcon dengan Bupati Pati terkait bantuan sosial dari Kementerian Sosial. Dan juga nanti ada bansos gelombang kedua,” ucap Kepala Diskominfo Indriyanto saat dihubungi Saminnews, Rabu (3/6/2020).

Selain itu, juga diikuti oleh kepala kantor Pos terkait penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap kedua dari Kemensos. Agen kantor Pos yang sebagai pencairan dan atau penyaluran bantuan tersebut.

Di samping itu, juga membahas masalah bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD). Kendati di Pati belum semua desa mencairkan. Masih ada beberapa desa yang belum menyalurkan bantuan itu kepada calon keluarga penerima manfaat, jelas Indriyanto.

“Pemerintah meminta agar Kades segera memproses pencairan BLT dana desa sesuai Perbup yang telah ditetapkan,” lanjut dia.

BLT DD sifatnya yang sangat urgent ketika dihadapkan dengan masyarakat saat ini yang sedang terdampak covid-19. Oleh karena itu Kades harus mengecek, bila ada yang sudah menerima bantuan agar tidak dobel kuota atau berlipat ganda.

Guna menghadapi dan menyiapkan masyarakat agar lebih waspada, yang terlebih wacana New Normal sudah banyak didengungkan oleh pemerintah. Maka, pemerintah desa juga menyiapkan hal itu. “Kades agar segera malakukan Pembelian masker dalam rangka mencegah covid-19 dan masuk kondisi new normal, agar diprioritaskan,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Sopir Asal Tanjungrejo, Margoyoso Dinyatakan Positif Covid setelah Rapid di RS Soewondo Pati
Next post Ketua DPRD Pati Ajak Berpikir Positif Terkait Penanganan Covid-19
Social profiles