Komisi D DPRD Pati Laksanakan Sidak Guna Memastikan Ketepatan Bansos

SAMIN-NEWS.com, PATI – Banyaknya bantuan dari pemerintah yang harus disalurkan kepada masyarakat, tentunya harus diberi pengawasan yang ketat, agar bantuan tersebut tersampaikan tepat sasaran.

Jika bantuan tersebut tak tepat sasasaran, takutnya akan timbul masalah baru yang akan terjadi dalam kehidupan bermasyarakat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, komisi D DPRD Pati melaksanakan sidak ke beberapa kecamatan  lokasi pembagian bantuan sosial. Dengan harapan, pihak kecamatan juga melakukan pendataan maksimal dan turut serta melakukan verifikasi data di lapangan.

“Kami sidak, ingin mengetahui sejauh mana penyaluran bansos Covid-19 ini. Dan hasilnya sudah tersalurkan dengan baik,” kata Rusydi anggota Komisi D DPRD Pati usai sidak di Kantor Kecamatan Juwana.

Selain Kecamatan, pihaknya juga melakukan sidak di sejumlah puskesmas. Untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan di setiap puskesmas sudah menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

“ Kami imbau agar puskesmas tetap memberikan pelayanan, tetapi juga sesuai dengan standar penanganan Covid-19.” terangnya.

Rusydi berharap, pandemi ini segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal, dan perekonomian bisa pulih kembali.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Logistik di BPBD sudah Habis, Selanjutnya Bantuan Diserahkan kepada Dinsos
Next post Kepala Diskominfo Pantau Penyerahan BLT DD di Kecamatan Tayu
Social profiles