Kepala Diskominfo Pantau Penyerahan BLT DD di Kecamatan Tayu

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kabupaten Pati dijadwalkan pada bulan Juni ini akan dilaksanakan oleh beberapa desa dan kecamatan. Lantaran bantuan tersebut sangat vital bagi masyarakat, yang saat ini sedang menghadapi wabah pandemi corona virus desease (Covid-19).

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD tahun anggaran 2020 itu, pemerintah melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati ikut terjun langsung saat proses penyerahan kepada masyarakat sebagai penerima manfaat.

“Bulan Juni ini beberapa desa di beberapa Kecamatan yang ada di Pati dijadwalkan menyalurkan BLT DD kepada masing-masing penerima manfaat,” ujar Kepala Diskominfo Indriyanto kepada Saminnews, Kamis (4/6/2020).

Pihaknya menambahkan, untuk hari Kamis ini dengan agenda mengawal proses penyaluran BLT DD di Kecamatan Tayu. Di Kecamatan Tayu sedikitnya ada 6 (enam) desa.

“Sebelum ke lokasi 6 desa itu, terlebih dahulu dengan menyambangi kantor kecamatan setempat. Yang seterusnya dilanjutkan dengan ke lokasi desa yang dituju,” imbuh Indriyanto.

Selain itu, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait prilaku yang dianjurkan oleh pemerintah disaat wabah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan masker agar segera dipakai sebagai salah satu upaya meminimalisir penyebaran.

“Kita sosialisasikan dengan memberi masker kepada masyarakat. Prilaku ini sangat penting dalam menghadapi wabah pandemi. Beserta pola hidup bersama dan sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan prosesi penyaluran BLT DD pada masing-masing desa berjalan dengan lancar dan tertib. “Dengan melihat langsung saat penyaluran (BLT DD) ini, bisa menyaksikan berjalannya kegiatan berlangsung tertib.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Komisi D DPRD Pati Laksanakan Sidak Guna Memastikan Ketepatan Bansos
Next post Ratusan Pegawai DPUTR Jalani Rapid Test
Social profiles