Kodim Pati Gelar Simulasi TFG Dengan Media Peta

SAMIN-NEWS.com, PATI – Berlokasi di aula Suluh Bhakti, Kodim Pati menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) dengan media peta ukuran 4 X 4 Meter, guna mengansumsi sosialisasi Rencana Operasi (RO) serta pengecekan kesiapan dalam penanganan bencana alam. Dalam rangka Latihan Posko I Kodim 0718 Pati Tahun Anggaran 2020 hari kedua.

Kegiatan simulasi TFG dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani yang dimoderatori Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si.

Simulasi TFG penting dilakukan dengan tujuan untuk memberikan gambaran secara nyata yang dituangkan dalam satu media (Peta) sehingga jika terjadi dinamika dan perubahan kondisi serta situasi terkait dengan bencana alam dapat dilaksanakan sesuai dengan kondisi dilapangan.

“Semua yang sudah kita latihkan melalui TFG ini agar nantinya dapat diterapkan dan koordinasi antara Kodim Pati dengan Instansi terkait lainnya dapat terjalin dengan baik sehingga memperlancar penanganan apabila suatu saat ada dinamika dilapangan terkait dengan kejadian bencana alam yang sering melanda khususnya di wilayah kabupaten Pati.” terang Letkol Adi, Rabu (17/06/2020).

Dalam arahannya, Dandim Pati mengingatkan agar seluruh perwira staf dan semua yang terkait dengan pelaksanaan latihan Posko I kodim 0718/Pati Ta.2020 ini, agar benar-benar mengerti serta memahami tugas sesuai bidang masing-masing agar dalam pelaksanaan kegiatan yang sebenarnya nanti  dapat berjalan lancar dan meminimalisir kesalahan sekecil-kecilnya.

“Untuk para Perwira staf dan seluruh personel Kodim Pati, saya berharap dalam kegiatan ini semua bagian agar memahami tugas serta fungsi masing-masing supaya dalam kegiatan nantinya bisa berjalan dengan baik” pungkasnya.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Disebut Tak Transparan, Pemborong Talud di Desa Wangunrejo Angkat Bicara
Next post E-Koran Samin News Edisi 17 Juni 2020
Social profiles