Kodim Pati Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal

SAMIN-NEWS.com, PATI – Jajaran Kodim 0718/Pati mengadakan pembinaan antisipasi Balatkom (Bahaya Laten Komunis) dan Faham Radikal dengan mengambil tema “Waspada Komunisme dan Faham Radikal demi keselamatan NKRI”.

Kegiatan sosialisasi di aula Suluh Bhakti Kodim Pati dibuka oleh Kepala Staf Kodim Pati Much. Sholihin yang diikuti oleh para prajurit Kodim Pati perwira, Bintara, Tamtama, PNS TNI AD, Persit dan  satuan Non komando kewilayahan (Satuan Dinas Jawatan TNI AD dan Kompi senapan C Yonif 410/Alugoro).Senin,08/06/2020.

Dalam sambutannya, Kasdim Pati juga membahas tentang kegiatan yang sudah marak terkait dengan faham komunisme, yang dikenal dengan komunis gaya baru.

Bahkan ada pihak yang sudah berani menggunakan identitas partai terlarang tersebut seperti kaos yang berlogo PKI dan ada kelompok tertentu yang mewacanakan agar pemerintah  meminta maaf, serta ada pemikiran yang ingin memutar balikkan fakta, seolah-olah PKI adalah korban. Padahal bisa jadi itu semua adalah ancaman kemunculan bahaya laten komunis.

Kegiatan sosialisasi yang rencana digelar selama tiga hari yakni hari senin, kamis dan jumat tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang yang akan dibagi menjadi tiga gelombang.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post 145 KK Terima BLT Dana Desa di Margotuhu Kidul
Next post Di Masyarakat Terjadi Kecemburuan Sosial Akibat Banyaknya Bantuan
Social profiles