145 KK Terima BLT Dana Desa di Margotuhu Kidul

SAMIN-NEWS.com, PATI – Jumat lalu, 165 Desa di Kabupaten Pati menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I secara serentak. Seperti diketahui bahwa BLT Dana Desa tersebut diperuntukkan untuk warga yang terdampak corona di masing-masing desa.

Begitu halnya dengan Desa Margotuhu Kidul, Jumat (5/6/2020) lalu Pemerintah Desa Margotuhu Kidul menyalurkan BLT Dana Desa Tahap I di Balaidesa Margotuhu Kidul.

Kepala Desa Margotuhu Kidul Bambang Endro Santoso bahwa di Desa Margotuhu Kidul terdapat 145 penerima manfaat dalam penyaluran kali ini. “Kali ini ada 145 penerima manfaat yang menerima BLT DD sebesar 600 ribu rupiah. Dananya diambilkan 30 persen dari Dana Desa,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Selain itu, Bambang menambahkan bahwa penyaluran kali ini sudah tepat sasaran. Yakni masyarakat yang terdampak covid-19 dan belum pernah menerima bantuan lain dari pemerintah.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Margoyoso Teguh Riswantoro menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Margotuhu Kidul yang sudah berusaha memaksimalkan BLT Dana Desa. “Alhamdulillah semua lancar, dan saya ucapkan terima kasih kepad Pemdes Margotuhu Kidul yang sudah bekerja keras dalam penyaluran BLT DD kali ini.

About Post Author

Sigit Pamungkas

Previous post Simulasi New Normal pada Objek Wisata di Pati belum Diterapkan
Next post Kodim Pati Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal
Social profiles