Kerugian Kebakaran Outlet Erafone Ditaksir 1 Miliar Rupiah

0
73
Ruko puri tepatnya toko smartfone Erafone.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pukul 10.30 WIB siang tadi, toko smartphone Erafone di Ruko Puri terjadi kebakaran. Tepatnya sebelah selatan perempatan Puri (jln. Kolonel Sunandar). Dugaan sementara kebakaran toko smartphone itu lantaran korsleting aliran listrik. Hingga kemudian, timbul api dan menjalar barang-barang di sekelilingnya.

“Setengah 11 tadi kejadiannya, yang diduga akibat korsleting listrik dari lampu gudang dan menimbulkan api, lalu terbakar barang yang ada di dalamnya,” kata Security toko Erafone, Untung saat dikonfirmasi Saminnews, Senin (22/6/2020).

Untuk memadamkan si jago merah ini, mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian. Sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran terjun langsung untuk menenangkan amukan api yang berkobar, tambahnya.

Tembok bagian belakang toko dijebol untuk memudahkan akses mobil pemadam. Karena disebut lebih mudah memadamkan api dari belakang ketimbang dari pintu depan yang disebut terhalang oleh tembok pembatas.

Tembok belakang yang telah dijebol.

Menurut pantauan Saminnews di lokasi kejadian, meski kobaran api telah padam.  Akan tetapi pada toko tersebut diberi garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut oleh pihak yang berwenang. Selain itu, bau khas dari kabel terbakar dirasakan sangat menyengat oleh hidung saat tarikan nafas.

Dalam kebakaran toko ini, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan. Sementara itu, untuk kerugian materinya menurut karyawan toko disebut lebih dari 1 miliar rupiah. Karena tempat yang terbakar merupakan gudang tempat penyimpanan segala barang.

“Yang terbakar gudang tempat penyimpanan semua barang, mulai HP, aksesoris dan lainnya. Padahal ada HP satu-dua yang seharga 10 jutaan,” tambah dia.

“Setelah api padam, dari Petugas Inafis kepolisian Pati melakukan identifikasi di lokasi kejadian untuk olah TKP,” pungkasnya.