Desa Jrahi Terima Penghargaan Desa Siaga Covid-19

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum lama ini Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati menerima penghargaan sebagai desa siaga covid-19 yang diberikan langsung oleh Kapolres Pati AKBP Arie Presetya Syafaat.

Kepala Desa Jrahi Miko Adi Setyawan menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan bukan tanpa alasan, melainkan semua itu berdasarkan ketanggapan masyarakat dalam menghadai covid-19 di Desanya. “Sudah hampir 3 bulan kami selalu melakukan pengecakan tiap ada warga ataupun pendatang yang memasuki Desa Jrahi. Yang berkunjung ke Jrahi wajib menaati protokol kesehatan yang ada,” tutur Miko saat dikonfirmasi Samin News, Kamis (11/6/2020).

Miko juga menyampaikan bahwa selama ini warga Jrahi memang memiliki kesadaran yang tinggi mengenai bagaimana cara menghadapi situasi pandemi seperti ini. “Dalam kondisi pandemi seperti ini, salah satu kunci cara terbaik dalam memutus mata rantai persebaran covid-19 adalah dengan disiplin yang dimulai dari diri masing-masing. Dan alhamdulillah selama ini kesadaran warga Jrahi memanglah sangat tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Arie Presetya Syafaat menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Jrahi yang menurutnya bisa menjadi role model bagi desa-desa lain dalam hal penanganan covid-19. “Kesigapan dan kekompakan Pemdes dan Masyarakat Jrahi tentu harus kita beri apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga hal ini bisa menjadi role model bagi desa-desa lain dalam hal penanganajn covid-19,” pungkasnya.

About Post Author

Eddy Susanto

Wartawan Samin News
Previous post Dalam Mencanangkan Kampung Siaga Covid-19, Polres Pati Juga Bagikan Bantuan
Next post Selama Pandemi, Ada 3 Kasus Kekerasan Seksual di Bawah Umur
Social profiles