Latihan Posko I Kodim Pati Ditutup

SAMIN-NEWS.com, PATI – Selama tiga hari ini Kodim Pati telah melaksanakan Latihan Posko I Kodim Pati TA.2020 yang dibuka hari Selasa (16/6/2020) dan Telah di akhiri hari ini Kamis (18/6/2020) oleh Kepala Staf Korem Makutarama Letkol Inf Ary Sundoro, yang berlokasi di Aula Suluh Bhakti.

Menurut Letkol Czi Adi Ilham Zamani selaku Komandan Kodim Pati dengan adanya penyelenggaraan latihan tersebut para prajurit bisa berlatih dengan baik dan lebih baik lagi dalam proses menjalin hubungan Koman serta staf.

“Pada kesempatan ini, kami menilai dalam penyelenggaraan latihan sudah cukup bagus kemudian proses penyiapan maupun proses kegiatannya sudah sesuai dengan prosedur penyelenggaraan latihan, dan dalam proses latihan sendiri rencana informasi latihan (RIL) yang diberikan sudah bagus sehingga bisa melatih kami dalam melaksanakan kegiatan dan mengarahkan pelaku untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya,”Tutur Dandim.

Sementara itu hasil evaluasi kegiatan latihan yang disampaikan oleh Kepala Staf Korem 073/Makutarama Letkol Inf Ary Sundoro, S. Sos menyimpulkan untuk keseluruhan kegiatan latihan secara umum sudah bagus namun masih ada kekurangan serta pembenahan agar pelaksanaan latihan berikutnya dapat lebih baik.

“Untuk pelaku latihan Dandim Pati bersama staf, latihan Posko ini yang saya nilai adalah esensinya bagaimana latihannya, tujuan serta hasil dari latihan tersebut. Prosedur hubungan Komandan dan staf pada awalnya juga masih kaku tapi setelah kita arahkan ahirnya seluruh pelaku mengerti dan nyambung dan semakin bagus,” Pungkas Letkol Ary.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Kepala Satpol PP Sebut Sebagian Masyarakat Masih Belum Sadar Penerapan Protokol Kesehatan
Next post E-Koran Samin News Edisi 18 Juni 2020
Social profiles