Pramuka Kwarcab Pati Kembali Salurkan Bansos untuk Seniman

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pramuka peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Pati merupakan gerakan pramuka yang bergerak dalam bidang sosial pada hari ini mendistribusikan lagi bantuan sosial kepada masyarakat. Bantuan sosial itu berupa paket sembako dengan beragam jenis yang kebetulan pada hari Jumat (15/5) ini ditujukan kepada pelaku seniman yang ada di Kabupaten Pati.

Pramuka peduli Kwarcab Pati kembali mendistribusikan paket sembako kepada para pelaku seniman di Pati. Bantuan ini telah kesekian kali yang dilakukan dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19,” kata Kepala Pramuka Kwarcab Pati Sugiyono kepada Saminnews,Jumat (15/5/2020).

Sebelumnya, hal serupa juga telah kami distribusikan bantuan sosial (bansos) paket sembako untuk membantu meringankan beban yang ditanggung oleh masyarakat terlebih saat ini sedang terjadi wabah pandemi corona virus desease (Covid-19). Yang sasarannya untuk bantuan hari kemarin ditujukan kepada pedagang kaki lima (PKL) dibeberapa titik di Pati, imbuhnya.

Jumlah yang disalurkan pada sebelumnya untuk PKL sejumlah 283. Kemudian, pada hari Kamis (14/5) kemarin sebanyak 225  paket yang didistribusikan ke 21 kecamatan. Bantuan itu didapat dari beberapa donatur yang menyisihkan hartanya kepada pihak pramuka peduli Kwarcab Pati untuk dipercayakan didistribusikan kepada elemen masyarakat yang sekiranya membutuhkan.

Hingga hari ini, kata Sugiyono, pramuka peduli Kwarcab Pati telah menyalurkan bantuan sebanyak 6.318 kepada yang berhak menerima. Pihaknya menyebut yang berhak menerima adalah mereka dari penyandang disabilitas, pihak yang terPHK serta warga yang kurang mampu. Biasanya, Informasi tersebut yang kami dapat dari laporan beberapa pihak segera kami telusuri, dan jika benar berhak menerima selanjutnya kami berikan bantuan.

Hal itu disampaikan juga oleh Endy Sumardiyono selaku wakil ketua pramuka peduli Kwarcab Pati, ketika beberapa hari yang lalu ada salah satu media memberitakan seorang warga Dukuh Ngrandu, Desa Kutoharjo Pati tak mendapat bantuan sosial oleh pemerintah. Yang padahal kondisinya sebagai seorang janda mempunyai tanggungan 2 anak yang masih sekolah. Lalu, setelah ada kabar tersebut, keesokan harinya kami langsung croscekk ke lokasi serta memberi bantuan.

Dirinya juga menambahkan penyerahan bantuan paket sembako ini ditujukan untuk para pelaku seniman di Pati. Menurutnya saat ini yang berprofesi sebagai pemain wayang, ketropak dan kesenian lain juga terdampak terhadap munculnya virus corona.

“bantuan sosial paket sembako ada beberapa karton yang didalamnya terdapat puluhan paket sembako untuk para pelaku seniman. Selanjutnya paket itu dibantu oleh pihak terkait dalam mendistribusikan kepada mereka,” katanya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post SMP N 4 Pati Gunakan Aplikasi Quizizz untuk Pembelajaran Online
Next post Camat Juwana dan Kasat Pol PP Rembuk Penempatan Damkar
Social profiles