Lazismu Pati Salurkan 2084 Paket Sembako

0
96
Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pati hari Rabu (20/5) menyalurkan bantuan tahap II paket sembako. Paket sembako disalurkan karena sudah menjelang hari lebaran idul fitri serta bantuan sembako itu diperuntukkan warga yang kurang mampu yang terdampak wabah virus corona. Jumlahnya sendiri ada 2084 paket.

Ketua Lazismu Kabupaten Pati melalui bagian Program dan IT Aisyah mengatakan disituasi saat ini lantaran ada wabah pandemi Covid-19 serta menjelang hari lebaran idul fitri, Lazismu membagikan sejumlah paket sembako untuk hal itu kepada masyarakat.

“Kebetulan saat ini sedang terjadi wabah pandemi, Lazismu memberikan sejumlah paket sembako bagi yang istilahnya terdampak ekonominya. Kemudian juga sudah menjelang hari raya lebaran idul fitri,” ucapnya kepada Saminnews, Rabu (20/5/2020).

Hari raya idul fitri dimaknai sebagai hari kebahagiaan oleh semua. Oleh karenanya saling berbagi kebahagiaan untuk saling membantu mereka. Dengan hal itu, menjadi sebab musabab membagikan paket sembako agar semuanya bisa merasakan kebahagiaan. Corona jangan dijadikan pemicu kesedihan yang berkepanjangan, harapnya.

Dari total keseluruhan paket itu, kata dia, dibagi ke dalam 2 tahap. Tahap pertama sudah disalurkan, dan untuk tahap kedua jadwalnya pada hari ini. Pada tahap pertama itu Lazismu menyalurkan 900 dan yang kedua berjumlah 1184 paket. Adapun mekanisme penyaluran, didistribusikan kepada masing-masing layanan tingkat kecamatan di semua kecamatan di Kabupaten Pati.

Selain itu, Lazismu juga peduli terhadap upaya memberantas covid-19 di Kabupaten Pati dengan membagikan masker sebanyak 2800. “Masker itu dibagikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sebanyak 2800 masker,” jelasnya.

Dari yang telah dilakukan pembagian paket sembako pada tahap I dan II bukan berarti berhenti sampai situ. Karena sudah kami rencanakan untuk membantu mereka yang terkena dampak ekonomi ini nanti akan ada tiga tahap. Namun, untuk jadwalnya sendiri masih disesuaikan dengan kondisinya, pungkasnya.