Jelang Lebaran, Masing-masing Komisi Gelar Pengawasan

0
110
Kantor DPRD Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sekretariat DPRD (Setwan) Kabupaten Pati Bambang Santoso mengatakan tugas dewan rakyat itu untuk sekarang ini sedang fokus terhadap sidak (inspeksi mendadak) ke tempat tertentu dari masing-masing komisi. Hal ini dilakukan juga kebetulan menjelang hari raya idul fitri yang menyisakan beberapa hari lagi, Rabu (20/5/2020).

“Masing-masing komisi saat ini sedang melakukan sidak pada bagian kewenangannya, ya istilahnya kami sebut pengawasanlah,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya kepada Saminnews.

Artinya dari 4 (empat) komisi yang ada di DPRD Pati itu semuanya sedang menjalankan pengawasan sesuai dengan wilayah tugasnya. Dari mulai bidang pemerintahan, perekonomian, pembangunan serta dari kesejahteraan masyarakat. Karena memang momentum menjelang lebaran maupun karena sudah sesuai tugasnya melakukan pengawasan ke bawah.

Saat dikonfirmasi kegiatan terdekat dari DPRD Pati pihaknya menyebut pengawasan atau sidak ini juga disebutkan untuk memastikan kestabilan dari segala aspek masyarakat itu sendiri. Kegiatan pengawasan itu juga di bulan ramadhan hingga lebaran ini.

Sudah seyogyanya, menjadi tanggung jawab dewan sebagai wakil rakyat harus turun ke lapangan demi memastikan yang diwakilinya itu dalam keadaan yang stabil. Meskipun sekarang ini di tengah pandemi Corona Virus serta bulan ramadhan hal itu bukan menjadi gangguan dalam menjalankan aktifitasnya. Ya mungkin saja, hal ini tetap ada dampak yang ditimbulkan dari Covid itu sendiri.