Jelang Lebaran, Hamparan Property Bagikan Paket Sembako dan Uang Tunai

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 1441 H, Hamparan Property membagikan paket sembako bagi warga yang kurang mampu. Pembagian paket sembako dilaksanakan yang kebetulan di tengah pandemi Corona. Hal itu sebagai upaya membantu meringankan beban yang ditanggung oleh warga sekitar Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pati/Pati yang kurang mampu, Jumat (22/5/2020).

“Hamparan Property membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu menjelang lebaran hari raya. Yang juga kebetulan saat ini sedang menghadapi cobaan covid-19,” kata Owner Hamparan Property Imam Sulkhan kepada Saminnews.

Diharapkan bantuan paket sembako tersebut, lanjut Imam, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak baik ekonomi dan sosial. Karena disituasi seperti ini, dirasa sulit dalam mencari perekonomian untuk nafkah keluarga sehari-hari. Paket sembako yang disalurkan sebanyak hampir 500 bingkis. Dengan sembako itu, setidaknya dalam beberapa hari ke depan, sudah ada stok bahan-bahan pokok.

Selain pembagian sembako, warga juga diberikan tali asih berupa uang. Dengan demikian, masih ada dana ketika nanti ada kebutuhan mendesak dari warga yang bersangkutan. “Ya diberi amplop berisikan uang juga untuk kebutuhan yang sifatnya mendesak, atau bisa digunakan hal lain,” tambahnya.

Dengan bantuan sosial yang diberikan oleh Hamparan Property, mbah Pardi sebagai warga sangat berterima kasih kepada Imam Sulkhan karena sudah mau berbagi. Terlebih menjelang hari lebaran dan juga sedang ada covid-19.

“Saya sangat berterima kasih kepada pak Imam pemilik Hamparan Property. Disaat sulit seperti ini, beliau masih memikirkan warga yang kurang mampu. Dan sembako itu bisa saya gunakan untuk keluarga beberapa hari ke depan,” tuturnya.

Mbah Pardi mengaku, beliau (Imam Sulkhan) tidak hanya sekali ini saja memberikan sembako untuk warga disekitar. Pak Imam seringkali bersedekah, tahun-tahun sebelumnya juga sama ada kegiatan seperti ini. Tapi, gak musti saat menjelang lebaran hari raya, karena saking seringnya, jelasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Hari Ini ASN di Pati Batal Libur dan Cuti Lebaran Bersama
Next post New Normal, Antara Optimis dan Pesimistis Terhadap Corona
Social profiles