Hingga Hari ini Pemerintah Pati Mencatat 30 Desa dalam Penyaluran BLT DD

SAMIIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) per hari Kamis (28/5) ini menerima data dari beberapa desa dalam monitoring penyaluran BLT DD tahun anggaran 2020.

“Sudah ada 30 desa dari masing-masing kecamatan yang datanya sudah kami terima. Desa-desa itu dari 14 kecamatan,” kata Kepala Bidang Pembangunan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kasdjono melalui pesan yang diterima Saminnews, Kamis (28/5/2020).

Kecamatan Dukuhseti yang sudah menyalurkan BLT DD sudah ada 3 desa. Yaitu Desa Tegalombo, Ngagel serta Desa Kembang. Kecamatan Tayu ada dua desa, yakni Desa Bendokaton Kidul dan Desa Kedungsari. Untuk Kecamatan Trangkil ada 4 desa, terdiri dari Desa Karangwage, Asempapan, Pasucen dan Desa Ketanen.

Selanjutnya dalam data itu, Kecamatan Gabus baru 1, yakni Desa Bogotanjung, Kecamatan Winong; Desa Winong dan Tanggel. Kecamatan Tambakromo; Desa Tambakromo, Desa Larangan serta Desa Mangunrekso. Kecamatan Batangan terdapat Desa Ketitang Wetan. Kecamatan Sukolilo ada Desa Baleadi.

Kemudian pada Kecamatan Tlogowungu, Desa Suwatu dan Gunungsari. Kecamatan Juwana, Jepuro, Agungmulyo, Mintomulyo, Langgenharjo, dan Growong Lor. Kecamatan Jakenan, Glonggong, Tondokerto, Karangrejo Lor serta Jatisari. Dan dua desa terakhir yaitu Desa Sokokulon Kecamatan Margorejo dan Desa Puri di Kecamatan Pati.

Penyaluran BLT DD tahun anggaran 2020 itu, pada keterangannya masing-masing desa, semua menyalurkan sebelum lebaran Idul Fitri 1441 H. Mulai tanggal 19 sampai dengan 23 Mei tahun 2020.

“Hingga kini, untuk desa lainnya masih dalam proses untuk segera mengirimkan data kepada kami sebagai laporan sekaligus langkah monitoring,” imbuh Kasdjono.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Desa Karangsari Tetapkan Calon Keluarga Penerima Manfaat
Next post E-Koran Samin News Edisi 28 Mei 2020
Social profiles