Gelar Baksos, Polres Pati Bagikan 500 Nasi Bungkus kepada Kaum Dhuafa

0
9
Pembagian nasi bungkus kepada kaum dhuafa yang ada di Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ditengah pandemi seperti ini, sisi kemanusiaan kita sebagai manusia jelas diuji kekuatannya. Seolah Tuhan mempertanyakan apakah kita masih mampu peduli dengan sekitar jika dalam masa sulit seperti ini. Berbagai bentuk kepedulian sekecil apapun itu jelas menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan ditengah wabah seperti ini.

Seperti yang kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Polres Pati, Rabu (20/5/2020) lalu. Kegiatan tersebut atas dasar kepedulian dan bentuk refleksi atas apa yang sedang terjadi saat ini.

Kapolres Pati Arie Prasetya Syafaat mengatakan bahwa kegiatan kali ini pihaknya membagikan 500 nasi bungkus kepada kaum dhuafa dan mereka yang membutuhkan. ‘’Kami membuat dapur umum di halaman belakang Polres Pati untuk menyiapkan nasi bungkus yang nantinya dibagikan kepada kaum dhuafa yang ada di Pati,’’ tutur Arie kepada awak media Samin News.

Pembagian nasi bungkus tersebut dilaksanakan setidaknya di 6 ruas jalan yang ada di Pati, yakni Jalan dr. Susanto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda, Jalan Pangliman Sudirman, Jalan Pangeran Diponegoro serta Jalan Juru Martani.

‘’Jika dilihat, mungkin ini hanyalah sebuah nasi bungkus. Akan tetapi, ada hal yang sebenarnya ingin kami sampaikan kepada masyarakat. Ditengah wabah seperti ini, kekuatan bukan ada pada pemerintahan dan kebijakannya, tetapi kekuatan terbesar justru ada pada rasa humanis masing-masing individu,’’ pungkasnya.