Diterpa Kabar Negatif, SDN Sendangrejo adalah Sekolah dengan Segudang Prestasi

SDN sendang rejo halaman depan.

SAMIN-NEWS, PATI – Meskipun belum lama ini sempat tersiar kabar negatif mengenai dugaan pungutan dana bantuan program Program Indonesian Pintar (PIP) di SD Negeri Sendangrejo, Kecamatan Tayu, Pati, tetapi bisa dikatakan bahwa SD tersebut merupakan sekolah dengan segudang prestasi.

Retno Fibri Sulistyo Rini, S. Pd, M. Pd., salah satu guru di SD Negeri Sendangrejo mengaku tidak begitu resah dengan adanya pemberitaan negatif yang isinya terkesan dipelintir oleh satu oknum wartawan tersebut. “Tentu hal tersebut menjadi sebuah masalah. Tetapi kami tidak begitu resah, pasalnya SD Negeri Sendangrejo sudah memiliki banyak prestasi,” tuturnya saat dikonfirmasi, Sabtu (30/5/2020).

Ia juga mengungkapkan bahwa SD Negeri Sendangrejo merupakan salah satu SD Favorit yang ada di Kecamatan Tayu. “Sampai saat ini, sekolah kami menjadi salah satu tujuan utama ketika digelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tiap tahunnya,” ungkapnya.

Selain itu, segudang prestasi juga turut menjadi kebanggaan SD negeri tersebut. Seperti juara 1 Olimpiade Sains Nasional Matematika, Juara 1 Lomba Lukis Kepahlawanan, Juara 1 IMSO IPA, Juara 1 LCC dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menurut Retno, dengan munculnya pemberitaan negatif tersebut. Setidaknya bisa menjadi pukulan dan trigger untuk menjadikan SD Negeri Sendangrejo lebih kompetitif dalam penyelenggaraan lembaga pendidikan.

About Post Author

Sigit Pamungkas

Previous post Lima Titik Bawah Jembatan di Alur Kali Simo Tersumbat Sampah
Next post E-Koran Samin News Edisi 30 Mei 2020
Social profiles