Warga Net Mempertanyakan Sumber Dana Hotel Safin Sebagai Ruang Isolasi

0
1263
Salah seorang management The Safin Hotel yang enggan disebut namanya.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Merebaknya pandemi covid-19 tentu menjadi perhatian dan keprihatinan semua orang. Salah satunya adalah Saiful Arifin yang merupakan Wakil Bupati Pati yang sekaligus Wakil Ketua I Gugus Tugas Penanganan covid-19. Ia merelakan salah satu hotel miliknya yakni The Safin Hotel yang beralamat di Jalan Diponegoro Pati sebagai tempat karantina.

Saat dikonfimasi terkait sumber pendanaan, salah seorang management The Safin Hotel menyebut bahwa hal tersebut murni gagasan Saiful Arifin yang merupakan charity atas kepeduliannya terhadap dampak pandemi corona, Rabu (22/4/2020).

“Saya meminjam istilah Bapak Saiful Arifin, ini merupakan charity atau amal dari pihak hotel atas dasar keprihatinan terhadap situasi yang sedang berkembang di masyarakat, dan bukan penunjukan dari Pemerintah Daerah (Pemda),” ungkapnya.

Hal tersebut merupakan hal yang sangat perlu diapresiasi, namun disisi lain ada beberapa pertanyaan yang menjadi keraguan masyarakat. Disalah satu grup facebook, seorang warga net mempertanyakan sumber dana dari aksi amal Safin tersebut. “Hotel Safin dijadikan ruang isolasi, hal tersebut perlu diapresiasi. Yang jadi pertanyaan adalah, apakah pendanaan karantina di hotel safin tersebut diambilkan dari dana penanganan covid-19 dari Pemkab Pati yang sebesar 139 miliar tersebut? ” tanya salah seorang warga net di laman facebook.