PT SIK Salurkan Bantuan Sembako untuk Kelompok Perempuan Lanjut Usia

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dengan disaksikan dan dikawal personel dari jajaran Polsek Margorejo, Selasa (21/4) hari ini, PT Sinar Indah Kertas (SIK), di pinggir jalan raya Pati-Kudus KM 4,7 menyerahkan bingkisan sembako kepada puluhan peremopuan lanjut usia di Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo. Terpisah, bingkisan yang sama juga diserahkan di Desa Pegandan, kecamatan setemoat yang merupakan lingkungan terdekat dengan perusahaan tersebut.

Pemberian bingkisan di tengah-tengah merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19) tersebut, adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian pihak perusahaan. Apalagi, bagi para peremouan lanjut usia, bingkisan sembako paling tudak bisa ikut sedikit meringankan beban mereka yang selama ini jelas tudak lagi berpenghasilan, karena mereka kebanyakan sudah tak bisa lagi bekerja.

Dengan demikian, kata pihak jajaran manajemen perusahaan yang bersangkutan, para peremouan lanjut usia yang sudah nenek-nenek tersebut untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari sudah barang tentu ditanggung anak-anaknya, terutama yang ketempatan di hari tuanya. ”Berdasarkan pertimbangan tersebut pihak manajemen menaruh perhatian,”ujarnya.

Apalagi, masih kata dia, dalam kondisi seperti sekarang tentu banyak yang harus berdiam di rumah dalam upaya memenuhi anjuran pemerintah, untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Karena itu, dalam kesempatan ini upaya untuk memenuhi kebutuhan sendiri juga pasti banyak warga yang belum bisa menyediakan secara maksimal.

Akan tetapi dengan pemberian bingkisan sembako, bagi yang sementara menghadapi tidak bisa maksimalnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari bisa sebagai penundaan kebutuhan sesaat atau dalam satu batau dua hari. Sebab, dalam bingkisan tersebut juga disedikan beras masing-masing sebanyak 5 kilogram per orang.

Menjawab pertayaan, Didik menambahkan, selesai pemberian bingkisan ini juga akan segera dipersiapan pemberian bingkisan sembako untuk para pekerja. ”Mudah-mudahan apa yang dilakukan perusahaan ini, paling tidak bisa ikut membantu meringankan mereka yang harus memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari,”imbuhnya. (AED)

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Tumpukan Sampah di Alur Kali Simo Tetap Menjadi PR
Next post Gusdurian Kembali Menyerahkan APD untuk Bidan Desa
Social profiles