PT SIK Mulai Membantu Paket Sembako untuk Lingkungannya

SAMIN-NEWS.com  PATI (SN) – Satu hal yang wajib disyukuri sampai saat ini  karena di tengah-tengah pandemi merebaknya penyebaran virus  Corona (Covid-19), yaitu terus mengalirnya kepedulian sejumlah pihak yang terus aktif membantu. Apalagi, utamanya bantuan tersebut berupa makanan dan juga bahan mentahnya atau sembako, sehingga bantuan tersebut tidak habis seketika di hari itu juga.

Seperti yang saat ini tengah dipersiapkan pihak perusahaan PT Sinar Indah Kertas (SIK) di pinggir jalan raya Pati-Kudus KM 4,7 yang akan segera membagian bantuan sembako untuk sejumlah warga di lingkungannya. Masing-masing di Desa Ngawen dan Desa Pegandan, Kecamatan Margorejo, Pati, tapi khusus warga yang benar-benar dalam kondisi kemampuannya sangat terbatas.

Karena itu, kata jajaran manajemen perusahaan yang bersangkutan, Didik, jika pihaknya belum bisa memberikan bantuan sembako kepada warga di lingkungannya hal itu semata-mata pemberian itu lebih difokuskan yang memang harus benar-benar dibantu. ”Dengan paket di antaranya bahan makanan berupa beras 5 kilogram beserta kebutuhan lainnya, termasuk mie instan, minyak goreng, dan kecap, mudah-mudahan bisa ikut sedikit meringankan beban warga yang bersangkutan,”ujarnya.

Selebihnya, masih kata dia, dalam paket sembako tersebut juga disertakan sabun antiseftik untuk mencuci tangan sehingga warga diharapkan bisa melaksanakan anjuran pemerintah agar selalu menjaga kebersihan. Salah satu yang bisa dilaksanakan, yaitu harus tetap mencuci tangan jangan sampai diabaikan, karena dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan kediamannya sudah pasti tidak sengaja menyentuh benda-benda yang bisa menularkan virus Corona.

Selain itu, disertakan pula sabun untuk mencuci perkakas  makan baik itu piring maupun sendok serta perkengkapan dapur sehingga kebiasaan untuk hidup bersih hendaknya benar-benar dibiasakan. Sekali lagi, jika pihaknya belum bisa mengalokasikan bantuan tersebut dalam jumlah yang lebih banyak lagi, karena masih ada yang harus mendapat perhatian.

Siapa lagi mereka jika tidak para karyawan yang kepentingannya  juga harus diutamakan, karena mereka adalah bagian dari proses produksi perusahaan. ”Bantuan sembako untuk mereka juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada mereka yang juga sama-sama mengalami kondisi tak jauh berbeda dengan warga lainnya,”imbuhnya.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post E-Koran Samin News Edisi 17 April 2020
Next post Krisis Kesehatan Mental di Masa Pandemi Corona
Social profiles