PMI Pati Semprot Disinfektan Dua Desa di Kecamatan Gabus

SAMIN-NEWS.com, PATI – Giat penyemprotan disinfektan oleh PMI Kabupaten Pati, hari ini dilaksanakan di dua desa yang berada di Kecamatan Gabus. Kegiatan ini sebagai bentuk untuk mencegah persebaran wabah virus corona. Sejauh ini virus itu belum menampakkan kemandekan penyebarannya di Indonesia. Pasalnya, tiap hari pasien positif covid-19 masih terus bertambah, yang memang tak dipungkiri ada juga pasien yang telah keluar dari cengkraman kuku wabah corona.

PMI Pati hari ini, Sabtu (11/4) melakukan penyemprotan disinfektan di dua, yakni Desa Sukirejo dan Pantirejo Kecamatan Gabus, Pati. Giat penyemprotan disinfektan ini merupakan yang telah kesekian kali hingga menekan persebaran penularan COVID-19 tak ada lagi dan khususnya di wilayah Pati.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan di Desa Sukirejo dan Pantirejo, Gabus, Pati yang dibantu oleh tim relawan PMI Pati,” ujar Staff Penanggulangan Bencana PMI Pati, Sukardi pada awak media Samin News, Sabtu (11/4 /2020).

Adapun kegiatan ini yang menjadi target sasaran adalah di ruang publik sebagai tempat berkumpul masyarakat. Karena, menjadi khawatir kalau tak ada penyemprotan dikhawatirkan ada hal yang yang tidak diinginkan. Selain tempat ruang publik, dilakukan juga di beberapa titik, yaitu tempat ibadah, taman pendidikan qiraati (TPQ) serta sekolah-sekolah.

“Sebagaimana titah kami di lapangan, berdasarkan dengan 2 mekanisme, yaitu permintaan dari warga serta instruksi dari pimpinan PMI. Permintaan maupun instruksi adalah sama-sama tanggung jawab kami. Artinya, suatu tempat ketika dilihat rawan wabah yang dalam hal ini adalah virus corona, maka entah itu permintaan dari bawah atau instruksi dari atas akan dilakukan penyemprotan disinfektan,” tambahnya.

Dengan demikian, tak bisa sesuka hati dari teman-teman relawan PMI untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara semau kami. Karena, juga ada regulasinya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dengan dua opsi permintaan dari warga dan instruksi dari pimpinan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kapolres Cek Harga Kebutuhan Dapur Juru Masak Klenteng
Next post E-Koran Samin News Edisi 11 April 2020
Social profiles