PKK Desa Sidokerto Sumbang APD di RS KSH

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sidokerto menyumbangkan sejumlah APD bagi perawat tenaga medis di rumah sakit KSH, Pati, Senin (20/4/2020). Sumbangan APD ini awalnya merupakan rasa kepedulian kemanusiaan oleh PKK setempat kepada perawat. Yang kemudian disumbangkan kepada Rumah Sakit Keluarga Sehat.

“Terpicu dari rasa keprihatinan kami para anggota PKK Sidokerto terhadap wabah corona. Lantas, timbul keinginan untuk memberi dorongan, support kepada perawat dan tenaga medis disalurkan di RS KSH,” ujar ketua PKK Desa Sidokerto, Catur Wulan Nofitasari pada Samin News.

Pembagian APD tersebut, kata dia, untuk membantu tim medis sebagai juru rawat yang saat ini perannya sangat vital. Oleh sebab itu, dengan APD yang dibagikan tadi kemudian diharapkan mampu mensupport mereka.

PKK Sidokerto membagikan APD kepada RS KSH Pati dalam bentuk barang yang dibutuhkan untuk pencegahan penularan Covid-19. Antara lain hand sanitizer, masker, hand shoap, vitamin dan yang lain. Dana yang terkumpul berasal dari iuran swadaya anggota masyarakat. Yang selanjutnya dikonversikan menjadi apd yang telah disebutkan sebelumnya.

Penyertaan vitamin, masih kata dia, sebagai suplemen tambahan agar sistem imun tubuh para medis kuat. “kami membagikan vitamin di ksh, ya agar mereka (perawat) tetap sehat. Sistem imun kekebalan tubuh kuat tak lemah,” papar dia

Bantuan ini diharapkan mampu mengilhami pada yang lain agar turut serta mengadakan kegiatan yang serupa. Karena, tak mungkin bisa melawan pandemi dengan hanya satu orang semata. Melainkan saling bahu membahu memutus mata rantai persebaran covid-19. Lebih dari itu, kita semua harus bergerak agar bisa terhindar dari virus terkait.

Selain usaha atau  ikhtiar lahir yang terlihat dalam melawan momok corona, menurutnya perlu juga dengan ikhtiar batin yang sifatnya tak kasat mata. Namun bisa dirasakan dan dilakukan. “Selain lahir, juga perlu usaha batin kita. Dengan berdoa agar terhindar dari virus itu,” imbuhnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Hotel Safin Disulap Menjadi Tempat Isolasi Mandiri
Next post E-Koran Samin News Edisi 20 April 2020
Social profiles