Hotel Safin Disulap Menjadi Tempat Isolasi Mandiri

SAMIN-NEWS.com, PATI – Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati yang juga merupakan pemilik The Safin Hotel menyiapkan dua hotel miliknya untuk penanganan covid-19.

Selama dua bulan kedepan, dua hotel miliknya yakni The Safin Hotel yang berada di Jalan Diponegoro dan Bumi Ciherang Hotel di Cianjur, Jawa Barat untuk digunakan sebagai penampungan tenaga medis, Orang Dalam Pemantauan (ODP), hingga para pelaku perjalanan.

“Saya melihat di daerah lain banyak tenaga medis yang kesulitan mencari kos-kosan, kontrakan maupun tempat tinggal lain, karena stigma negatif yang ada di masyarakat. Oleh karena itu The Safin Hotel siap menawarkan fasilitas bagi tenaga medis, masyarakat, maupun pemudik yang memang butuh tempat untuk isolasi selama 14 hari,” jelas Safin saat dikonfirmasi, Senin (20/4/2020).

Safin juga menambahkan bahwa untuk sementara pihaknya tidak menerima tamu reguler terlebih dahulu. “Kami menyiapkan setidaknya 119 yang disiapkan sebagai tempat isolasi mandiri bagi para tenaga medis dan warga yang membutuhkan,” tambahnya.

Untuk regulasi, Ia menjelaskan bahwa prosesnya bukan seperti tamu biasa melainkan harus ada rekomendasi dari dinas terkait ataupun kepala desa masing-masing.

“Per hari ini kami sudah siap. Hotel sudah steril, layanan tamu reguler sudah ditutup. Termasuk para karyawan hotel juga sudah siap semua, housekeeping, keamanan, front office, semuanya kami bekali dengan alat pelindung diri,” imbuh Safin.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan tenaga kesehatan yang akan memantau proses karantina.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Warga Pati yang Turun di Terminal Masih dalam Kondisi Aman dari Covid-19
Next post PKK Desa Sidokerto Sumbang APD di RS KSH
Social profiles