Peduli Covid-19, KPNU Gembong Bagikan 1000 Masker

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kader Penggerak Nahdhatul Ulama (KPNU) Kecamatan Gembong, Pati, peduli Covid-19 dengan membagikan masker gratis yang jumlahnya ribuan pcs. Pembagian masker oleh organisasi tersebut didistribusikan melalui beberapa komunitas untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

Ketua KPNU Gembong, Maulana Lutfi Karim mengatakan mendonasikan masker sejumlah seribu yang disebarkan pada lembaga dan komunitas pemuda yang ada di Kecamatan Gembong.

“KPNU mendonasikan masker sebanyak seribu buah yang disebarkan pada lembaga takmir masjid serta komunitas kepemudaan di Gembong,” ungkapnya pada Samin News, Kamis (16/4/2020).

Dari total jumlah seribu, kata dia, telah dibagikan waktu lalu. Pembagian masker tak semuanya dibagikan, melainkan masih sisa 400. Dan pada hari ini, pembagian dilanjutkan kembali di Pasar Gembong yang didampingi dari Muspika Gembong, IPNU-IPPNU, Koramil, serta dari Kecamatan Gembong sendiri. Dari sebanyak 400 masker itu, dalam waktu yang kurang dari 10 menit masker sudah ludes, habis dibagikan. Serta itupun banyak masyarakat yang masih tanya dan minta masker.

Seusai membagi masker, para relawan dari berbagai instansi tersebut banyak ditemui oleh warga yang minta masker. “Saat masker habis dibagikan, banyak warga yang berdatangan untuk meminta. Masih ada pak,” tambah Lutfi.

Melihat antusiasme warga serta menilik kondisi yang masih kekurangan banyak masker. IPNU mempunyai gagasan untuk membuka donasi yang akan digunakan untuk pembagian masker yang sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Corona Virus.

“Saat ini, melihat situasi dan kondisi yang artinya masih kekurangan banyak bahan masker. Oleh sebab itu, kita membuka donasi. Dan kepolisian setempat sangat mendukung pembagian masker akan dilaksanakan yang akan datang,” tutupnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Trending #BebaskanSitiFadilah, dan Bayang-bayang Perlawanannya
Next post Diskominfo Bangun Gedung Baru untuk Ruang Server Terpadu
Social profiles