Bagikan Paket Sembako di Halaman Pendopo Pati

0
42
Berbagai lembaga membagikan paket sembako di Halaman Pendopo Kabupaten Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Berbagai lembaga hari ini, Selasa (21/4) mengadakan pembagian paket sembako untuk masyarakat. Pembagian paket tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat Pemda Pati, Baznas, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta dari Hirwna Migas yang sekaligus kesemuanya menjadi donatur bantuan. Acara tersebut digelar di pelataran area sekretariat Daerah Pati.

Dalam pembagian sembako tersebut, Bupati Pati Haryanto mengungkapkan bahwa paket sembako ditujukan untuk masyarakat yang terdampak dari pandemi ini. “Ada seribu paket sembako yang diberikan. Serta sasarannya dari banyak pihak,” ungkapnya, Selasa (21/4/2020).

Sasaran paket sembako itu, kada dia untuk tukang bersih, ojek pangkalan, ojek online (Ojol, pelaku seni, sopir angkot, pembecak. Yang mana untuk saat ini pasti semua merasakan dampak tersebut.  meskipun jumlahnya tak seberapa, akan tetap dirinya menilai sebagai simbol atas bukti perhatian pemerintah terhadap warganya.

Selama proses pembagian paket sembako itu, dengan menggunakan standart protokol kesehatan agar tetap tak model berkerumun. Artinya, satu dengan yang lain tak saling berhimpit dan berdesakan. Dan ini yang membedakan pada hari-hari normal.

Lebih lanjut, perusahaan yang dimiliki dari wakilnya, Saiful Arifin, yakni PT Samaco juga turut memberi bantuan dalam bentuk daging ayam. “PT Samaco dari pak Wakil juga turut menyumbang daging ayam,” imbuh dia.

Oleh sebab itu, dengan bantuan ini menjadi perlambang bahwa pemerintah hadir dalam memberi pengayoman kepada warganya. Yang meskipun jumlahnya tidak seberapa, akan tetapi setidaknya bisa sedikit membantu untuk meringankan beban yang ditanggung.