Antisipasi Keterpurukan Ekonomi, Komisi B DPRD Pati Mengambil Langkah Konkrit

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pandemi covid-19 memang membuat repot bahkan merusak segala aspek kehidupan termasuk pada sisi perekonomian. Hal tersebut yang mendasari Komisi B DPRD Kabupaten Pati yang membawahi bidang ekonomi dan keuangan untuk segera mengambil langkah konkrit untuk mengantisipasi keterpurukan ekonomi di Kabupaten Pati.

Ketua Komisi B DPRD Pati Sutarto Oenthersa menyebut bahwa Komisi B sendiri telah melakukan sidak ke beberapa titik yang ada di Kabupaten Pati. “ Kami telah melakukan sidak di pasar dan melakukan monitoring harga sembako di pasaran,” ungkapnya pada awak media Samin News, Senin (13/4/2020).

Ia mengungkapkan bahwa Komisi B akan segera melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar harga di pasar tetap stabil. “Sekarang harga gula sudah sampai angka 19 sampai 20 ribu, jadi kita harus segera mengambil langkah agar perekonomian di Pati tidak menjadi semakin memburuk,” tambahnya.

Pihaknya juga menghimbau agar pedagang tidak melakukan penimbunan agar harga di pasar bisa tetap stabil. “Kami berharap kesadaran para pedagang agar tidak menimbun bahan pokok, karena jika hal tersebut dilakukan tentu nantinya akan membuat perekonomian Pati semakin memburuk,” pungkasnya.

About Post Author

Sigit Pamungkas

Previous post Desa di Kecamatan Margorejo Tidak Ada yang Menolak Pemakaman Jenazah Covid-19
Next post Pintu Masuk Truk Pengangkut Sampah Dialihkan ke Timur
Social profiles