Amelia Dwi Lisnawati Mengaku Setres Kakaknya Dinyatakan Positif Covid-19

SAMIN-NEWS.com JEPARA (SN) – Amelia Dwi Lisnawati, warga Krapyak, Kecamatan Tahunan, Jepara yang di media sosial (Medsos) menggunakan nama aku pribadi Carisha-Carisha dengan jujur mengaku sempat terkejut, stres dan bahkan tertekan. Sebab, keluarganya mendapat informasi tentang status kakaknya yang dinyatakan positif Covid-19 dari media sosial (Medsos).

Padahal, katanya, ketika itu dia baru saja chat dengan kakaknya yang menyatakan bahwa kondisinya semakin membaik. Kakaknya memang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Mardi Rahayu, Kudus, maka begitu mendapat informasi dari medsos seperti itu adik pasien Covid-19 itu pun mencoba secepatnya  mengklarifikasi informasi yang sudah beredar luas di medsos tersebut.

Sebab dia yakin bahwa kakaknya tidak terpapar virus corona karena tidak ada pemberitahuan resmi dari pihak terkait, termasuk dari RS Mardi Rahayu yang merawatnya. Karena itu tanpa berpikir panjang dia pun membuat pembelaan  melalui akun prubadinya, Carisha Charisha, karena memang hanya itu media yang dia punya.

Apalagi, informasi di medsos tersebut banyak yang tidak objektif. ”Demi Allah kakak tidak pernah ke Jakarta dan bertemu dengan orang Itali yang saat itu juga tidak bisa keluar dari negaranya karena telah lockdown,”tandasnya kepada awak media.

Bahkan, masih kata dia, kemudian ada juga yang menyebarkan informasi jika kakaknya meninggal karena Covid-19. Untuk itu, dia minta maaf kepada seluruh masyarakat Jepara, khususnya yang memanfaatkan medsos bahwa dia tidak ingin membuat gaduh, apalagi meresahkan masyarakat, karena dia justru mohon didoakan baik oleh teman-temannya maupun warga Jepara agar kakaknya bisa segera sembuh.

Demikian pula, keluarga pun akan kooperatif dan mendukung semua langkah antisipasi penyebaran virus corona dari Gugus Tugas  Tingat Kabupaten Jepara, Kecamatan Tahunan dan Desa Krapyak. Tanpa bermaksud melakukan pembelaan , Amelia Dwi Lisnawati juga menjelaskan, bahwa pihak keluarga juga baru saja  meminta informasi ke RS Mardi Rahayu tentang hasil swab.

Akan tetapi pihak rumah sakit memberikan jawaban, bahwa hasilnya baru akan diketahui besok. ”Apa pun hasil swab tersebut akan kami terima dengan pasrah ,”imbuh Carisha Carisha.(had)

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Pembagian Ratusan Nasi Bungkus Bergeser ke Tayu
Next post Perayaan Paskah Berlangsung Hening di Halaman Rumah
Social profiles