Satpol PP Amankan Muda-mudi Ngamar di Hari Valentine

SAMIN-NEWS.COM, Pati – Hari Valentine merupakan moment yang pas untuk memberikan sesuatu yang spesial kepada pasangan. Meskipun selalu menjadi pro dan kontra, namun masih banyak pasangan yang membuat agenda dengan tujuan untuk mengabadikan moment yang spesial di hari tersebut.

Berbagai macam agenda yang dilakukan pasangan muda mudi, mulai yang bersifat positif maupun negatif.

Alih-alih agenda yang positif, pihak berwenang dalam agendanya penertiban dan memberikan rasa aman masyarakat justru menemukan pasangan tidak resmi di kos-kosan maupun penginapan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati Hadi Santoso mengatakan, anggotanya menemukan 3 pasangan yang sedang ngamar tanpa mempunyai surat resmi (Red, surat nikah). Sejatinya, penyisiran dan pengawasan ini bukan karena hari Valentine semata. Akan tetapi, secara rutin dan berkala Satpol PP selalu melakukan patroli, monitoring dan evaluasi di Taman Kota, Stadion yang dijadikan tempat nongkrong.

“Kosan maupun penginapan kita adakan pengawasan secara berkala, hal ini sesuai dengan aduan dari tokoh masyarakat maupun tokoh agama.” tegas Hadi Santoso.

Hadi menambahkan, pihaknya menyisir beberapa kos-kosan serta penginapan di wilayah Kecamatan Pati. Ada 3 pasangan yang bukan suami istri yang diamankan dari 3 kosan serta 1 penginapan.

“Selanjutnya, tiga pasangan tersebut kita lakukan pendataan dan pembinaan,” terang Hadi.

Ia juga mengungkapkan bahwa sekarang banyak rumah yang dijadikan kos-kosan maupun penginapan yang mereka iklankan melalui media social maupun apilkasi. Menurutnya, yang menjadi permasalahan adalah kesadaran pengelola mengenai administrasi yang meliputi ijin maupun retribusi.

Menurutnya, dengan tertib administrasi nantinya akan memudahkan pendataan serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Punya Andil Paling Besar Atas Rusaknya Ruas Jalan
Next post Bupati Lantik 118 Kades Terpilih di Pendopo Kabupaten Pati
Social profiles