Hadiri Pelantikan Kades, Komisi A DPRD Pati Soroti Pengelolaan Dana Desa

SAMIN-NEWS.com, Pati – Sejumlah 118 Kepala Desa diambil sumpah jabatan sekaligus dilantik oleh Bupati Pati Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati, pada hari Sabtu pagi (15/02/2020).

Hadir dalam acara tersebut dari Jajaran Dewan, OPD, Forkopimda, Dispermades, tamu undangan, serta dari pihak keluarga Kepala Desa yang dilantik.

Dalam sambutannya Haryanto mengatakan dari jumlah 118 Kepala desa, terdiri dari 70 kades baru serta sisanya adalah kepala desa incumbent (yang pernah menjabat)

“Niat dan tujuan yang baik belum tentu akan berjalan dengan mudah,” tutur Haryanto.

Ia menegaskan biasanya yang menjadi batu sandungan seorang Kepala Desa adalah Dana Desa (DD). Jangan sampai modal Pemilihan Kepala Desa, ketika terpilih mengambil anggaran Dana Desa untuk menutupi modal yang telah digunakan.

Sejalan dengan hal itu, Ketua Komisi A DPRD Pati Bambang Susilo saat ditemui usai acara menyampaikan, selamat kepada Kepala Desa terpilih, semoga amanah dalam menjalankan tugasnya serta bisa lebih baik dari yang sebelumnya.

“Dana Desa harus dikelola sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku. Kami akan sidak mereka,” ucapnya dengan semangat

Sekretaris Komisi A Sunandar turut berkomentar, sesuai tugas pokok Komisi A yaitu pengawasan ke desa terkait dana desa. Apakah ada perencanaan ataukah hanya dari arahan dari petinggi, serta pelaksanaan berdasarkan APBDes.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Hadiri Bedah Buku, Kabag Prokompim Himbau Hindari Hoax
Next post Dengan Ketersediaan Aspal Senilai Rp 4,8 Miliar, Pati Tak Ada Lagi Jalan Gula Kacang
Social profiles