Tahapan Seleksi Pendaftaran Tenaga Ahli non PNS

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati membuka lowongan untuk ditempatkan sebagai tenaga ahli non-PNS pada dinas terkait. Tenaga ahli non-PNS itu dibutuhkan sebanyak 5 (lima) orang dengan tahapan seleksi yang ketat. Demi mencari seseorang yang telah ahli untuk memberi bahan pertimbangan komunikasi maupun program yang lain.

Pendaftaran dilakukan tanggal 1 sd. 7 Februari 2020, menggunakan sistem manual offline. Yaitu sebagai pelamar mengirimkan berkas di Dinas Komunikasi dan Informasi Jln. Ra Kartini No. 1A Pati pada jam dan hari aktif kerja.

Menurut website resmi dari Diskominfo, diskominfo.patikab.go.id ada beberapa tahapan seleksi pendaftaran tenaga ahli non PNS. Tahapan pendaftaran itu sendiri mulai pengumuman informasi, pendaftaran, seleksi administrasi hingga sampai tahap terakhir pemberkasan dan penandatanganan oleh pelamar yang dinyatakan lolos oleh panitia pelaksana. Jangka waktu yang dibutuhkan mulai pengumuman hingga akhir membutuhkan 2 (dua) pekan lebih, hampir 20 hari.

Seleksi administrasi dilakukan oleh panitia rekruitmen tenaga ahli non PNS. Calon peserta tenaga ahli PNS berhak mengikuti tes selanjutnya setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Kemudian, usai dinyatakan lulus administrasi tersebut, pelamar mengikuti seleksi tertulis dan keahlian khusus. Pada tahap ini, jika mendapat nilai 70 (tujuh puluh) poin, peserta berhak maju ke tahap selanjutnya, yakni tahap wawancara.

Adapun wawancara dilakukan oleh panitia kepada pelamar tenaga ahli non PNS dengan berbagai materi. Ada 4 materi ketika tahap wawancara, yakni minat terhadap pengembangan aplikasi, peningkatan kompetensi, aplikasi yang telah dibangun atau dikembangkan serta yang terakhir teamwork atau kerjasama antar tim.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Mengartikan Eksistensi Guru BK Yang Sesungguhnya Dalam Pelayanan Siswa
Next post Asam di Gunung, Garam di Laut: Sebuah Catatan
Social profiles