MGBK Pati Gelar Pameran Pendidikan Bertajuk “Pati Education Expo 2020”

SAMIN-NEWS.com, Pati – Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan peserta didik dalam merengkuh prestasi, salah satunya ialah tepat dalam menentukan jurusan di sekolah, begitupun juga sebaliknya.

Berangkat dari hal tersebut, Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Pati menyelenggarakan pameran pendidikan bertajuk “Pati Education Expo 2020”
yang diprakarsai oleh seluruh guru bimbingan konseling (BK) SMA/SMK/MA Se- Kabupaten Pati.

“Tujuan acara tersebut tak lain yaitu menjembatani para siswa terutama kelas XII SMA/SMK/MA dalam mencari dan menemukan pendidikan atau perguruan tinggi yang dikehendaki sesuai minat dan kemampuannya,” Ungkap Mujiannie selaku Ketua MGBK Kabupaten Pati Jum’at (2/01/2020).

“Event ini, kali kedua yang digelar di Kabupaten Pati, yang pertama pada tahun 2018 yang lalu. Untuk tepatnya kegiatan ini akan diselanggarakan selama dua hari yakni 7-8 Januari 2020 di Gedung Korpri, Jl. AKBP Agil Kusumadya No. 17 A Pati. Pembukaan acara rencananya akan dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah”.

Acara tersebut rencananya akan diikuti 76 Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia baik swasta, negeri maupun kedinasan. Kita juga bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Mahasiswa Pati (IKMP) yang tersebar di berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia,” Kata Mujiannie Saat Ditemui di Ruang BK SMA Negeri 3 Pati.

“Lebih lanjut kami bersama guru-guru yang tergabung di MGBK juga sudah menjelaskan kepada para siswa tentang cara menentukan Universtas yang baik. Beberapa diantaranya Akreditasi universitas, prospek jelas kedepannya salah satunya berkaitan dengan pekerjaan dan yang tak kalah penting adalah sesuai kemampuan dan yang dicita-citakan,” Tutup Mujiannie yang juga Guru BK SMA N 3 Pati.

About Post Author

Sigit Pamungkas

Previous post Sampah Dibersihkan dari Tepi Jalan ke Kolam Tambat Kapal
Next post Bahu Jalan di Ruas JLS Pati juga Ambles
Social profiles