Dengan Semangat Gotong Royong, Kapolres Pati Pimpin Langsung Perbaikan Tanggul Sungai yang Jebol

SAMIN-NEWS.com – Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun pimpin langsung Tim Bagana Res Pati dalam giat perbaikan tanggul jebol di Sungai Sono Dukuh Bogorame Desa Bogotanjung Kecamatan Gabus Pati, Kemarin (3/01/2020).

Bersama warga sekitar Kapolres Pati tak sungkan terjun langsung memperbaiki tanggul yang jebol. Menggunakan media karung yang diisi tanah liat sebagai penutup sementara tanggul yang jebol. Dari masyarakat sekitar, aparatur desa ,TNI dan Polri bekerja secara bersama – sama atau bisa disebut dengan gotong royong.

Hal ini menjadi tauladan masyarakat bahwa hidup gotong royong masih menjadi tradisi bangsa ini. Tak perduli dari status apapun, hal ini mengajarkan kita bahwa tradisi ini harus tetap dijaga dan digalakkan. Dan mengutip sepenggal pidato Presiden Soekarno “Gotong royong adalah pembantingan tulang bersama, pemerasan keringat bersama, perjuangan bantu-membantu bersama. Amal semua buat kepentingan semua, keringat semua buat kebahagiaan semua”, salah satu ungkapan dari bapak dari pendiri bangsa saat sidang BPUPKI, 1 Juni 1945. Ini menjadikan semangat gotong royong adalah bagian jati diri kita dan tugas kita adalah terus menjaganya.

About Post Author

Sigit Pamungkas

Previous post Tugu ”Pak Eko” Roboh
Next post TNI Bersama Warga Bersih Saluran Irigrasi
Social profiles