Tuntut Status Kesejahteraan Upah, Guru Honorer di Pati Gruduk Kantor Dewan

0
53
Aksi solidaritas mengawal audensi yang dilakukan oleh perwakilan dari GTT dan PTT dengan Komisi D DPRD Pati. (SN-Eddy)

SAMIN-NEWS.COM – Ribuan guru GTT (Guru Tidak Tetap ) dan PTT ( Pegawai Tidak Tetap ) se-Kabupaten Pati penuh sesak memadati depan Gedung DPRD Kabupaten Pati, kamis (14/11).

Aksi solidaritas yang diikuti kurang lebih 2.700 peserta ini guna mengawal audensi yang dilakukan oleh perwakilan dari GTT dan PTT dengan Komisi D DPRD Pati.

Suhendro selaku Ketua Paguyuban GTT (Guru Tidak Tetap ) dan PTT ( Pegawai Tidak Tetap) Kabupaten Pati menuturkan “bahwa kedatangan teman-teman guru honorer ini ingin melakukan solidaritas terhadap rekan-rekan yang sedang melakukan audensi dengan komisi D DPRD Pati.”jelasnya.

“Aksi ini sudah berlangsung dua kali pada tanggal 12 juli 2019 dan pagi hari ini”.

masih kata Suhendro aksi kali ini menuntut kejelasan Penerbitan SK guru pengganti dan pegawai penganti yang sesuai dengan PP No 19 tahun 2019. Selama ini guru mengabdi untuk pendidikan dengan upah sebesar 250.000,- s/d 400.000 per bulan. “kapan upah honorer bisa sesuai dengan upah minimum daerah”.Ucapnya.

Kegiatan audensi tersebut berlangsung cukup aman dan tertib tidak ada spanduk yang mengarah ke arah demonstrasi karena aksi mereka adalah audensi. (SN-Eddy)