Kapolres Pimpin Sertijab Empat Pejabat Polres Pati

0
47
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto (kiri) pimpin upacara sertijab di Mapolres Pati, Jum’at (18/10/2019).(SN-dok sgt)
 

SAMIN-NEWS.COM – Empat pejabat Polres Pati yakni Kabag Ops, Kasat Lantas,  Kasat Reskrim,  dan Kapolsek Tambakromo resmi diganti melalui serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman depan Mapolres Pati, Jum’at (18/10/2019).

Giat acara serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat baru oleh Irup dan penandatanganan naskah serah terima jabatan oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan.

Keempat pejabat baru yang diambil sumpah jabatannya tersebut ialah sebagai berikut.

Pertama, AKP Sukadi mengisi posisi Kabag Ops baru Polres Pati menggantikan pejabat lama yakni Kompol Supriyanto yang telah memasuki masa pensiun.

Kedua, AKP Sudarno sebagai Kasat Reskrim Polres Pati, menggantikan pejabat lama yakni AKP Yusi Andi Sukmana.
Ketiga, AKP Ari Prayitno sebagai Kasat Lantas Polres Pati, menggantikan pejabat lama yakni AKP Cristian Lolowang. Keempat, Iptu Ali Mashuri sebagai Kapolsek Tambakromo, menggantikan pejabat lama yakni AKP Haryono.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara Mengatakan bahwa” saya ucapkan selamat datang kepada para pejabat baru di lingkungan Polres Pati. Saya berharap para pejabat baru segera menyesuaikan diri dan mengenali karakteristik wilayah hukum masing – masing guna mengantisipasi kerawanan. Dinamika situasi di Polres Pati juga harus diperhatikan.Tak Lupa fokus dan kelola situasi kamtibmas agar aman dan kondusif,” Ujar Kapolres Pati.

Menurut Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, pergantian pejabat atau alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Hal ini untuk memberi kesempatan, pengalaman, dan keluasan wawasan pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun jenjang karier.

Lebih lanjut beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas selama ini guna menjaga kamtibmas dan kamtibcarlantas di wilayah Kabupaten Pati.  Semoga dengan jabatan baru akan mendapatkan karir dan prestasi yang lebih baik, “Pungkas Jon Wesly.(SN-sgt)