Rombongan Pemudik Asal Pati yang Difasilitasi Pemkab Lepas dari Kendal

Bupati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin bersma jajaran Forkopimda serta sopir bus penjemput rombongan pemudik asal Pati di Jakarta yang difasilitasi Pemkab Pati, sebelum belum melepas bus pe njemput ke Jakarta, Jumat (31/5) kemarin.(Foto:SN/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Saat berita ini ditulis, sekitar 15 menit lalu rombongan pemudik gratis warga Pati yang diangkut delapan bus bantuan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, lepas dari Kendal. Satu sebelumnya rombongan berhenti untuk istirahat sejenak di salah sebuah rumah makan sambil menungu dua bus lainnya yang sebentar tertinggal.
Dengan demikian, kata salah seorang pendamping dari Bagian Kesra Setda Pati, Eko,  jika tidak ada kendala di perjalanan antara Kendal-Semarang rombongan akan tiba di Terminal Sleko Pati tidak terlalu malam. Sebab, untuk melanjutkan perjalanan dari Kendal tidak bisa lewat tol sehingga menempuh ruas jalan biasa, karena tol ditutup.
Karena itu dipastikan rombongan bus penjempu akan berjalan biasa, karena antara Semarang-Kendal arus lalu lintas pasti padat. Apalagi, ini malam Minggu sehingga kepadatan arus lalu lintas tentu tak biasa dihindari, dan kendala juga bisa terjadi, yaitu terjadinya kemacetan antara Semarang-Kudus, karena dalam perjalanan ini dia menggunakan ”google map.”

Jika di depan terjadi kemacetan, maka pada lokasi di aplikasi tersebut akan terdapat tanda merah. ”Tapi mudah-mudahan perjalanan yang sudah dekat dengan tempat tujuan ini tidak terjadi kemacetan, sehingga semua berjalan lancar,”ujarnya.

Selama perjalanan, masih kata dia, terjebak macet saat lepas dari Taman Mini Indoensia Indah (TMII) sekitar pukul 10.30. Semua arus lalu lintas dari tol Jagorawi berpindah masuk ke tol Cawang, Jakarta Timur sehingga terjadi antrean kendaraan, tapi setelah masuk tol Cikampek semua lancar, dan jika terjadi ketersendatan menjelang pintu tol wajar.

Akan tetapi dari Cikampek, rombongan bus pemudik dari Pati tidak masuk ke tol Cipali melainkan, ambil jalur akses jalan pantura barat lama. ”Yakni, Krawang, Bekasi, dan baru kembali masuk ke tol Palimanan, sehingga pukul 17.10 rombongan sudah bisa masuk Kota Pekalongan, dan melanjutkan perjalanan sampai di Kendal. untuk istirahat sejenak.”(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pekerjaan Pembuatan Pot Besar di Alun-alun Pati Memasuki Tahap Penyelesaian
Next post Dipastikan Tidak Ada Warga Pati yang Tercecer Tak Bisa Mudik
Social profiles