Pembatas Taman dengan Jogging Track Mulai Dikerjakan

Pekerjaan Revitalisasi Alun-alun Simpanglima Pati yang tiap hari melibatkan tidak kurang dari 200 pekerja, kini mulai memasuki tahapan pekerjaan pembuatan pemisah antara taman sisi tepi barat dan timur dengan ”jogging track.” Selain itu juga antara ”jogging track” dengan lapangan rumput.(Foto:SN/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Sepekan usai memasuki progres pekerjaan 25 p[ersen, kini rekanan pemenang tender proyek Revitalisasi Alun-alun Simpanglima Pati harus kembali berpacu untuk mencapai progres berikutnya sebesar 50 persen. Maksimal di akhir bulan ini progres tersebut bisa tercapai.
Karena itu, semua pekerja menangani bidang pekerjaan masing-masing, termasuk di antaranya memasang pagar pemisah antara taman di sisi tepi kiri dan kanan dengan lokasi ”jogging track keliling lapangan. Tidak hanya itu, pemisah antara ”jogging track” di sisi utara juga sudah dikerjakan karena di lokasi itu akan terpasang tiang bendera.
Dengan demikian, kata pelaksana lapangan rekanan yang bersangkutan, Ahmad, fasilitas tersebut yang khusus untuk pemanasan maupun perlemasan warga yang akan dan selesai olahraga juga berfungsi untuk pengibaran bendera merah putih jika berlangsung upacara kenegaraan. Akan tetapi yang di sisi selatan masih menunggu, karena di lokasi sekitar masih digunakan untuk mengerjakan pembuatan gapura bermahkotakan ”khuluk” dan keris.
Sedangkan pekerjaan lain yang semula berlangsung hingga sekarang, adalah pembuatan taman lengkap dengan pot-pot bunga besar dan kecil di sisi barat. ”Untuk pot-pot besar di sisi utara dan selatan khusus pohon ”tabebuya”  dan kini sudah memasuki tahapan finishing, termasuk bak penampungan air bawah tanah,”ujarnya.
Pembuatan taman dengan aneka pot besar dan kecil di sisi tepi barat sudah mendekati selesai untuk pekerjaan dasar, sehingga tahapan berikutnya tinggal finishing.(Foto:SN/aed)  

Untuk pekerjaan lain yang masih terus berlanjut, klatanya lagi, adalah pembuatan saluran pembuang (drainase) di sekeliling alun-alun. Demikian pula, untuk penempatan titik lokasi lampu bertiang tinggi sudah satu dari empat titik sudah selesai dikerjakan, yaitu sudut barat laut sehingga lampu penerangan itu bila malam hari sudah bisam,enyala kembali.
Tak ketinggalam dengan akan segera berakhirnya pekerjaan pembuatan pot-pot taman di sisi barat, untuk persiapan pekerjaan penanaman bunga di titik lokasi tersebut juga mulai dilakukan. Karena itu, pihaknya optimistis sampai akhir bulan ini progres pekerjaan 50 persen bisa dicapai, sehingga hari kalender berikutnya selain pekerjaan ”jogging track” adalah penataan lapangan rumput.
Terlepas dari upaya pihaknya untuk memaksimalkan tahapan pekerjaan, hal itu juga diikuti dengan pengadministrasian. Maksudnya, hal itu diikuti dengan penghitungan tambah-kurang mengingat antara gambar perencanaan dengan pelaksanaan tidak sesuai, di antaranya untuk lapangan alun-alun setelah gambar perencanaan dilaksanakan, terpaksa ada penggeseran swedikit ke timur.
Sebab, kondisi alun-alun sendiri ternyata tidak simitris sehingga untuk pemasangan batu granit pelataran posisinya juga berubah, karena itu secara administrasi penghitungan tambah-kurang harus dituangkan dalam berita acara (BA). ”Yang tidak bisa kami ubah agar bisa semitris sesuai gambar, adalah pohon beringin di empat sudut yang sudah tumbuh besar,”imbuh Ahmad.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post BUPATI ,WABUP DAN SEKDA SERTA MASYARAKAT PATI KULINER TUJUAN SELESAI NGONTHEL
Next post Kebodohan Masyarakat Terus Berlanjut di Tempat Ini
Social profiles