Kadis Kesehatan Pati Geram, Masih Banyak Pegawai Ke Kantor Naik Mobil

Jalan diponegoro depan Dinkes Pati menjadi lokasi parkir roda empat yang memakan sebagian badan  jalan.
(Foto:SN/sgt)

SAMIN-NEWS.COM PATI – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati dr Edi Siswanto geram melihat kondisi parkir yang terjadi di depan kantornya, Jl Diponegoro Pati. Parkir roda empat yang berlangsung selama ini menghabiskan sebagian badan  jalan  sehingga  sangat mengganggu para pengguna jalan yang melintas.
Banyak pegawai ke kantor menggunakan mobil, meskipun sudah diimbau untuk berkendara motor saja, karena tempat parkir sangat sempit. ”Hanya saja hal itu tak pernah diindahkan,”ungkap Edi usai acara halal bihalal jajaran Dinkes kabupaten pati Rabu (12/06/2019).
Edi mengaku sudah sering memberikan himbauan terhadap para pegawai Dinkes, karena parkir kendaraan roda empat yang dilakukan dengan menghabiskan sebagian badan jalan  sangat mengganggu para pengguna jalan. Bahkan  para pengendara yang melintas harus hati-hati agar jangan sampai nyerempet atau bersenggolan dengan mobil yang sedang parkir.
”Mengingat  jalan merupakan fasilitas dan ruang publik  hak setiap pengguna jalan, maka alangkah baiknya dipergunakan sesuai peruntukannya, bukan justru untuk parkir,”ujarnya. 
Mengingat kondisi itu, masih kata  Edi, pihaknya  akan membenahi masalah tersebut dengan cara menyiapkan lahan parkir di samping Dinkes, ada lahan kosong milik warga, tapi pemiliknya masih enggan menjual. Untuk sementara masih berupaya negosiasi, dan jika pemilikknya mau melepas bisa digunakan untuk lokasi parkir.. 
Mungkin sudah menjadi tradisi atau mungkin gaya hidup di era sekarang ini, bahwa para pegawai pergi kantor harus menggunakan mobil, dan itu mungkin sudah menjadi gengsi tersendiri. ”Akibat gengsi tersebut pun  menjadi antipati, tanpa memperdulikan apa yang terjadi nanti.”tandasnya. (sigit)


About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Kadis Kesehatan Pati Respon Berita Viral di Medsos Bocah Luka Bakar
Next post Hj Maesaroh Ketua Komisi D Gantikan (alm) H Mussalam
Social profiles