600 Lebih Warga Pati di Jakarta Belum Bisa Mudik Bareng

SAMIN-NEWS.COM  PATI – Kabar dari Jakarta petang ini dipastikan lebih dari 600 warga Pati yang sudah mendaftarkan diri untuk mudik bersama-sama warga lainnya, masih diupayakan bisa mendapatkan bantuan bus yang akan membawanya ke daerah asal. Dengan demikian, bus bantuan  angkutan Lebaran yang dibutuhkan sedikitnya harus ada sepuluh unit.

Karena itu, kata salah satu dari dua koordinator lapangan pemberangkatan Mudik Bareng Lebaran Tahun 2019 dari Jakarta ke Pati, Hartono pihaknya masih berupaya keras untuk mencarikan bantuan bus sebanyak itu. Akan tetapi, hasilnya juga belum tentu bisa diharapkan pasti ada warga Pati yang di Jakarta, atau pihak lain yang bisa mengupayakan.

Jika sampai waktu hari pemberangkatan yang sudah dijadwalkan, Sabtu (1/6) ternyata upaya mencari bantuan tersebut tidak berhasil, pihaknya mohon maaf agar warga Pati yang sudah mendaftarkan diri bisa memahami hal itu. Sebab, upaya bisa mengantar warga Pati di Jakarta mudik bersama ke kampung halaman saat Lebaran, selalu dilakukan.

Mengingat jumlah mereka terus bertambah banyak, maka beluim semua bisa terakomodir sehingga hal itu akan menjadi bahan evaluasi agar di tahun depan harapan warga Pati untuk mudik bersama, tanpa harus dipungut biaya ini semakin banyaj yang mendukungnya. ”Untuk mudi Lebaran tahun ini, selain kami dari Ikatan Keluarga Kabuoaten Pati (IKKP) di Jakarta juga masih ada satu koordinator lainnya, yaitu Mas Sukahar,”ujarnya.

Sampai Selasa (28/5) hari ini, masih kata dia bus angkutan Lebaran bantuan  Pemerintah Kanbupaten (Pemkab) Pati yang akan mengangkut para pemudik sebanyak 8 unit. Sedangkan bantuan Bank Jateng 1 unit ditambah 1 unit lainnya dari Paguyuban Jawa Tengah, dan dari yang disebut terakhir ada sebanyak 35 unit sehingga masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah mendapat alokasi 1 unit.

Adaoun bus angkutan Lebaran bantuan Kementrian Perhubungan untuk warga pemudik tujuan ke Pati ada 8 unit, sehingga jumlah seluruh bus pengangkut para pemudik seluruhnya 18 unit, dan masing-masing bus membawa penumpang maksimal 50 orang. Dengan demikian warga Pati yang sudah terangkut dalam mudik bersama itu sebanyak 900 orang.

Misalnya, dari 600 lebih warga Pati yang sudah mendaftar bisa mendapatkan bantuan bus maka jumlah pemudik dari Jakarta seluruhnya ada 1.500 orang. Mengingat masih ada sisa waktu tiga hari hingga Jumat (31/5), mudah-mudahan ada uluran dari pihak yang bisa memberikan bantuan kekurangannya.

Sebab, sesuai jadwal para pemudik itu akan diberangkatkan bersama-sama dari dua titik lokasi pemberangkatan, Sabtu (1/6) ”Masing-masing rombongan yang kami koordinir berangkat dari Taman Mini IndoneSia Indah (TMII) pukul 10.00, dan yang dikoordinir Mas Sukahar diberangkatkan dari Silang Monas serta Sumarecon Bekasi satu jam sebelumnya, pukul 09.00,”imbuh Hartono.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Mbah alman Mantan ketua Panwaslu tahun 1999 kab Pati.
Next post Untuk Mengelola Jaringan Irigasi di Pati Ada ”Si Jari”
Social profiles