Besok Pagi Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin.(Foto:SN/adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM PATI – Puncak tahun politik 2019, siapa pun anggota DPRD Pati yang kembali mencalonkan diri pasti agenda kegiatannya cukup padat dan sibuknya luar biasa. Kendati demikian Ketua DPRD setempat, Ali Badrudin ,mengingatkan bahwa Selasa (9/4) besok agenda yang janganb sampai diabaikan adalah rapat pariuourna berkait dengan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2018.
Karena itu, katanya, seluruh anggota diharapkan untuk bisa hadir meskipun ada di antara mereka yang masuk dalam panitia khusus (Pansus) yang bertugas mengkaji dan mencermati LKPJ tersebut. Bahkan Senin (8/4) hari ini sebagai ketua dia meluangkan waktu untuk hadir dalam rapat pansus meskipun agenda kegiatannya juga sangat padat.
Sebab, kedudukan pansus adalah membantu ketua yang seharusnya hari ini agenda kegiatannya adalah rapat pansus. Akan tetapi, anggota yang masuk dalam pansus tersebut sampai pukul 11.00 yang hadir belum lengkap, jika pencermatan dan pembahasan LKPJ Bupati pansus belum siap maka rapat paripurna besok pagi ditunda saja. 
Dalam kondisi seperti itu, dia juga sempat menghubungi Katua Pansis, Djari yang sama-sama dari Fraksi PDIP yang mendapat jawaban, bahwa di kediamannnya masih banyak tamu. Akan ketua pansus yang bersangkutan, sekitar setengah jam pun sudah sampai di Gedung Dewan.
Akhirnya, lanjut Ali Badrudin, pembahasan dan pencermatan materi LKPJ Byuoati Tahun 2018 tersebut diserahkan kepada beberapa anggota pansus sesuai komisi masing-masing. Hal itu harus dilakukan, agar materi jawaban atas penyampaian LKPJ tersebut sudah siap[ dalam rapat paripurna besok.
Dengan demikian, agenda rapat paripurna DPRD besok pagi sudah siap, maka pihaknya mengharap agar seluruh anggota bisa hadir. ”Karena itu agenda politiknya ditunda sementara, dan dilanjutkan lagi pada siang, sore, atau malam hari,”ujarnya.(sn-adv) 

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Dispendukcapil yang Tak Pernah Berhenti Melayani
Next post Pati Butuh Fasilitas untuk Festival Kesenian dan Kebudayaan Permanen
Social profiles