Pusaka Dewa Bumi Klenteng Hok Tik Bio Dikeluarkan

Setelah melakukan rangkaian sembayang, Ketua Umum Kelenteng se-Kabupaten Pati, Eddy Siswanto membawa keluar pusaka Dewa Bumi Kelenteng Hok Tik Bio Pati dari tempat penyimpannya, Sabtu (2/2) tadi siang.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.COM  PATI – Pusaka Dewa Bumi Kelenteng Hok Tik Bio Pati dalam menyongsong datangnya Tahun Baru Imlek 2570 di Tahun 2019 Masehi, Sabtu (2/2) siang tadi dibawa keluar , untuk dipindahtemoatkan sementara. Yakni, di salah satu tiang di beranda depan kelenteng di Jl MH Thamrin kompleks lingkungan Pecinan itu.
Hal tersebut dilakukan Ketua Umum Kelenteng se-Kabupaten Pati, Eddy Siswanto setelah melaluji proses sembayang serta memanjatkan doa. Sedangkan doa yang dimohomnkan tak lain menyangkut agar diberikannya berkah damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara berbingkai NKRI, serta lebih terkhusus lagi adalah Kabupaten Pati.
Pusaka tersebut dikeluarkan dari tempatnya, karena Minggu (3/2) besok siang rangkaian penyambutan Tahun Baru Imlek 2570 sudah dimulai. Yaitu, dengan membagi-bagikan 2 ton kue ranjang kepada warga Kabuoaten Pati, dan hal tersebut akan memakan waktu hingga sore hari sehingga persiapan harus dilakukan sejak pagi, mulai pukul 09.00.
Sedangkan jatuhnya Tahun Baru Imlek yang bershio ”babi tanah”  adalah pada Selasa (5/2), sehingga penyambutannya dilakukan pada Senin (4/2) malam. ”Ka,i juga akan memanjatkan doa bersama lintas agama dengan memohon keselamatan untuk negeri tercinta NKRI dan juga untuk Kabupaten Pati,”ujarnya.
 

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Wartawan Jangan Terjebak dalam Berita Hoak
Next post Kue ”Budaya” Imlek Membingkai Indahnya Perbedaan
Social profiles